Panwascam Kota Bagi Takjil

Panwascam Kota Bagi Takjil
AKSI BERBAGI: Sejumlah anggota Panwascam Cianjur Kota, bersama Panwas desa menggelar kegiatan pembagian paket takjil kepada para pengendara yang melintas di Jl Asnawi, Kelurahan Solokpandan, Kabupaten Cianjur, Minggu (10/6). (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Puluhan anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Cianjur Kota, bersama Panwas desa menggelar kegiatan pembagian paket takjil kepada para pengendara yang melintasi di Jl Asnawi, Kelurahan Solokpandan, Minggu (10/6).
Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang lagi melaksanakan ibadah puasa. Disamping itu, juga mengharapkan keberkahan di bulan suci ini.
Pembagian takjil ini sangat berarti buat muslimin dan muslimat yang beraktifitas sampai sore hari dan hanya bisa berbuka puasa di jalan sambil menuju pulang, dan ini sedikit membantu masyarakat untuk persiapan berbuka.
Kegiatan pembagian takjil ini dilakukan dalam sepekan terakhir selama bulan Ramadan yang dimulai dari jam 17.00 WIB sampai selesai. Pembagian takjil ini dilaksanakan di depan Kantor Panwascam Cianjur Kota, Jl. Asnawi, Kelurahan Solokpandan, Cianjur.
Selama kegiatan ini berlangsung para panitia acara sangat antusias dalam menjalankannya termasuk masyarakat yang menerima takjil sangat senang dan merasa berbahagia. Apalagi takjil ini dibagikan secara gratis.
“Berbagi di bulan penuh berkah ini sangat besar pahalanya, dan juga sebagai wujud kepedulain terhadap sesama di bulan penuh berkah ini,” kata Ketua Panwaslu Kecamatan Cianjur, Eka Merdeka, saat melakukan kegiatan.
Ia mengatakan, paket takjil yang dibagikan sebanyak 280 paket khusus, sebagian besar diperuntukan bagi para pengendara yang melintas disepanjang Jalan Asnawi. “Belajar ikhlas itu penting,” katanya.
Eka Merdeka atau yang biasa disapa Caca itu menambahkan, di bulan puasa yang sudah menjelang hari lebaran ini merupakan jalan menurun menuju hari kemenangan. “Tinggal beberapa hari lagi kita akan merayakan idul fitri,” tambahnya.
Eka mengungkapkan, dengan kegiatan ini, panwas mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. “Selain berbagi terhadap sesama, kami juga mengajak kepada masyarakat agar ikut mengawasi dan menyukseskan Pilgub Jabar 2018 ini tepatnya pada tanggal 27 Juni,” pungkasnya. (mg2/yhi)

0 Komentar