oleh

Pembentukan Karakter Berbasis Etika

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Campaka menggelar acara perpisahan siswa kelas VI tahun ajaran 2017/2018 di Gedung PGRI Campaka.

Kedatangan para generasi emas di Gedung PGRI Campaka ini, untuk mengikuti acara pelepasan atau perpisahan siswa SD kelas VI. Dalam kegiatan ini SDN 1 Campaka melepas sebanyak 26 siswa, yang semuanya akan melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Acara yang dihadiri Ketua TP PKK, Kabupaten Cianjur, Ratu Eliesye Fitriane, dalam sambutannya mengatakan, agar para orangtua dapat lebih fokus untuk mendidik anak-anaknya dalam upaya pembentukan karakter yang berbasis etika dan tata krama, dengan tanpa mengesampingkan pendidikan formal.

“Saat ini, Pemkab Cianjur sedang giat untuk mengejar negeri amanah. Dimana anak menjadi perhatian penting guna memajukan daerah. Artinya, persiapan terhadap generasi masa depan itu merupakan tanggung jawab bersama,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, dalam beberapa tahun kedepan Indonesia ini pernah masuk dalam persaingan globalisasi, dimana kompetensi penerus bangsa itu memang harus diutamakan agar bisa bersaing dengan dunia luar.

Karena itu, guna mempersiapkan generasi emas ini, maka jauh hari kita sudah melahirkan sebuah program yakni Cianjur Cerdas, dimana untuk biaya sekolah digratiskan. Adapun sebagai gantinya pemda menyediakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) daerah.

“Jadi untuk para orangtua tidak perlu lagi khawatir soal biya untuk sekolah, buku dan lain sebagainya. Untuk saat ini orangtua cukup mendidik dan membina anaknya dengan penuh cinta dan kasih sayang, sebab hal itu akan memberikan efek yang baik bagi anak-anaknya,” ungkap Hj Ratu Eliesye. (mg1/yhi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *