Banyak Titik Macet, Banyak Pemotor Naik Trotoar

Banyak Titik Macet, Banyak Pemotor Naik Trotoar
SALING SALIP: Sejumla pengendara sepeda motor memacu kendaraannya di atas trotoar akibat kondisi jalan yang macet. (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres.net,- Macet yang terjadi di sejumlah titik di ruas jalan di Kabupaten Cianjur, membuat sebagian pengendara sepeda motor memacu kendaraannya di atas trotoar. Hal itu pun dikeluhkan para pejalan kaki. Seperti yang terjadi di ruas Jalan Moch Yamin, Cikidang.
Yoga, 30, salah satu warga asal Cikidang Cianjur mengeluhkan banyaknya pengendara sepeda motor yang menggunakan akses pejalan kaki. Selain mengganggu para pejalan kaki, dirinya juga merasa risih.
“Sebagai warga setempat merasa terganggu sekali, apa lagi kalau sore-sore begini banyak warga jalan kaki sambil ngabuburit,” ucap Yoga kepada Cianjur Ekspres, Jumat (8/6).
Yoga mengatakan, tak jarang warga dengan pemotor yang masuk trotoar suka adu mulut. “Kadang saya suka bingung dengan para pengguna motor yang masuk ke trotoar, dan kalau di tegur pejalan kaki malah lebih galak,” katanya.
Yoga pun tak menampik banyaknya motor yang masuk ke trotoar karena faktor sering terjadinya kemacetan di beberapa titik di Kota Cianjur ini, Yoga juga berharap agar Polisi dan Dishub lebih giat mengatur arus lalu lintas.
“Tak sedikit angkot-angkot pada berhenti untuk menurunkan dan menaikan penumpang di bahu jalan, dan banyak juga mobil-mobil yang parkir sembarangan. Jadi saya harap kepada para petugas agar menertibkan itu semua,” pinta Yoga.(mg2)

0 Komentar