Pelayanan Umum Dipastikan Buka

Pelayanan Umum Dipastikan Buka
KUNJUNGAN WABUP: Wakil Bupati Cianjur, H Herman Suherman, saat mengunjungi RSUD Cianjur meninjau sistem pelayanan rumah sakit. (DOK)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman memastikan instasi yang merupakan pelayanan publik akan tetap beroperasi saat sebelum, setelah, ataupun di hari raya Idul Fitri, terutama untuk layanan kesehatan dan perusahaan daerah air minum (Perumdam). Terlebih, keduanya menjadi layanan vital saat momen lebaran.
Herman menuturkan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan RSUD Cianjur agar pelayanannya tetap optimal saat momentum hari raya lebaran. Tenaga medis pun ditekankan sama dengan hari pelayanan biasanya.
“Jadi rumah sakit harus tetap buka dengan pelayanan yang maksimal, tidak ada penurunan tingkat pelayanan. Piket untuk tenaga medis juga disiapkan,” ujar dia kepada Cianjur Ekspres, Kamis (7/6).
Menurutnya, RSUD nantinya hanya sebagai rujukan akhir dari penanganan awal di masing-masing posko mudik dan puskesmas, terutama untuk korban kecelakaan atau kelelahan usai melakukan perjalanan jauh.
“Memang terkadang ada peningkatan, terutama di IGD. Makanya disiapkan semaksimal mungkin. Tapi khusus kecelakaan, nanti kan bisa ditangani dulu di masing-masing posko mudik, sebab sudah disiapkan tenaga kesehatan juga. Jika tidak bisa ditangani di posko, baru dibawa ke RSUD,” tuturnya.
Herman menambahkan, selain rumah sakit atau layanan kesehatan, dia juga menekankan agar Perumdam tetap bekerja secara normal di momentum Idul Fitri. Pasalnya, kebutuhan air bersih akan sangat meningkat.
“Jangan sampai nanti ketika hari raya, ketersediaan air tidak normal atau terjadi gangguan. Apalagi jika tidak ada petugas yang jaga lantaran semuanya libur. Makanya sudah saya tekankan semua instansi di bawah Pemkab Cianjur yang berbentuk layanan vital tetap bekerja secara optimal,” pungkasnya. (bay/yhi)

0 Komentar