Rp 300 Ribu Bagi Warga

Rp 300 Ribu Bagi Warga
PEMBERIAN BANTUAN: Baznas Kabupaten Cianjur menyalurkan zakat senilai Rp 90 juta kepada fakir miskin di Desa Cimapag, Kecamatan Campaka. (ZENAL MUSTARI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Bertempat di Masjid Baitulmuminin, Kampung Cimapag, Desa Cidadap, Kecamatan Campaka, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur menyalurkan zakat senilai Rp 90 juta kepada fakir miskin, kemarin (6/6).
Wakil Ketua II Baznas Cianjur, Hilman Saukani, menyebutkan bahwa zakat tersebut akan diberikan kepada 300 warga yang kurang mampu. “Pada hari ini (Rabu, red) kami akan mendistribusikan zakat hasil infak ASN senilai Rp 90 juta untuk 300 warga miskin yang ada di Kecamatan Campaka,” ujarnya kepada Cianjur Ekspres.
Dikatakan Hilman, untuk setiap warga miskin akan diberikan uang tunai Rp 300 ribu. Sebelumnya, warga penerima zakat tersebut telah dilakukan pendataan serta peninjauan oleh Baznas. Ratusan warga miskin itu berasal dari 11 desa se-Kecamatan Campaka, dan akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu/orang dari hasil infak ASN tahun 2017.
“Yang jelas, secara simbolis untuk penyerahan bantuan itu akan diberikan langsung oleh Bapak Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar. Untuk yang pertama bantuan akan kita berikan kepada warga Desa Cidadap, Kecamatan Campaka, selanjutnya dan masih di hari ini, bantuan akan terus kita salurkan kepada sejumlah warga yang telah disebutkan tadi,” tuturnya.
Lanjut Hilman, kalau alasan pemberian zakat ini berupa uang tunai, itu supaya memudahkan si penerima hingga lebih mudah untuk membelanjakan pada kebutuhan masing-masing menjelang perayaan Idul Fitri ini.
“Yang jelas supaya dapat dibelikan sesuai kebutuhan, maka bantuan kita berikan berbentuk uang. Jadi bisa dibelikan sesuai dengan apa yang mereka butuhkan menjelang lebaran ini” jelasnya.
Lebih lanjut Hilman menjelaskan, kalau mereka yang berhak menerima zakat itu sudah diatur dalam syariat Islam sehingga pihak Baznas hanya tinggal menyalurkan saja. “Tentu kami mengharapkan zakat yang terkumpul ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga, karena tujuan dari Baznas adalah memperbaiki ekonomi umat Islam,” tutupnya. (mg1/yhi)

0 Komentar