Pemudik Cisel Mulai Ramai

Pemudik Cisel Mulai Ramai
VOLUME KENDARAAN: Ruas jalan yang menghubungkan sejumlah kecamatan di wilayah Cianjur selatan, hingga saat ini mulai diperlebar dan diperbaiki. Hal tersebut dilakukan untuk menghadapi musim mudik lebaran ini. (ZENAL MUSTARI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Memasuki H-8 menjelang perayaan Idul Fitri 1439 H, arus lalu lintas di jalur mudik Cianjur menuju wilayah Cianjur Selatan (Cisel), mulai ramai dilewati kendaraan pemudik.
Pantauan Cianjur Ekspres, puluhan kendaraan pemudik baik kendaraan roda dua maupun roda empat, mulai terlihat ramai melintasi Jalan Raya Cianjur-Sukanagara menuju wilayah kecamatan lainnya yang berada di jalur selatan.
Kendaraan-kendaraan tersebut masih bisa melaju dengan kecepatan 40-60 kilometer per jam, karena arus lalu lintas belum terlihat padat. Arus lalu lintas mudik menuju Cianjur selatan, memasuki H-8 masih didominasi oleh kendaraan roda dua. Hampir 60 persen pemudik lebih memilih mengendarai roda dua ketimbang roda empat.
Kondisi arus lalu lintas di jalur ini terbilang normal dan lancar. Jalur lintas Cianjur selatan tidak terlalu padat dan tidak ada antrian panjang kendaraan. Namun jalur ini memiliki banyak jalan berkelok. Maka sebagian besar pemudik yang melintas di jalur ini, memilih untuk berangkat pada pagi hari atau siang hari.
Kendati demikian di beberapa lokasi, arus mudik itu sedikit tersendat akibat adanya pasar tumpah. Misal di pasar tumpah Warungbitung Campaka, Sukanagara, Pagelaran, Tanggeung, dan Cibinong. Selain itu, kemacetan terjadi yang diakibatkan masih adanya jalan yang kondisinya masih rusak.
Ruas jalan yang menghubungkan sejumlah kecamatan di wilayah Cianjur selatan, hingga saat ini mulai diperlebar dan diperbaiki. Bahkan, beberapa ruas jalan penghubung Cianjur dengan Garut juga ada perbaikan. Hal tersebut dilakukan untuk menghadapi musim mudik lebaran ini.
Meskipun ada perbaikan, namun dipastikan perbaikan jalan sudah akan selesai tujuh hari sebelum lebaran, sehingga tidak mengganggu arus mudik. Pasalnya, beberapa kecamatan di Cianjur selatan menjadi tujuan utama beberapa pemudik dari Jakarta dan Bandung.
Kapolsek Sukanagara, AKP Munawir, mengatakan, volume kendaraan yang melintas di jalur Cisel pada H-8 menjelang lebaran ini mulai ada perbedaan kalau dibanding dengan hari biasanya atau dua pekan menjelang lebaran.” Untuk saat ini baik kendaran roda empat maupun roda dua mulai rame namun tetap lancar. Bahkan, sampai tadi siang masih ramai, kalau sore ini terlihat sedikit landai,” katanya kepada Cianjur Ekspres saat dihubungi, kemarin (6/6).

0 Komentar