Puskesmas Buka Non Stop

Puskesmas Buka Non Stop
PELAYANAN MEDIS: Puskesmas Sukanagalih, Kecamatan Pacet, membuka layanan 24 jam bagi warga yang membutuhkan pertolongan medis serta kegawat daruratan. (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres.net – Meski dalam suasana Ramadan, Puskesmas Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Cianjur, tetap membuka pelayanan pemeriksaan kesehatan selama 24 jam. Upaya ini demi mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.
Kepala Puskesmas Sukanagalih, Agus Suhendar, menuturkan, meski dalam suasana bulan puasa namun pelayanan tetap dibuka selama 24 jam non stop. Sehingga masyarakat bisa mengakses pelayanan kesehatan dengan baik, dan bisa berobat ke puskesmas kapan saja, tanpa dibatasi waktu.
“Meskipun bulan puasa kami tetap membuka pelayanan dengan normal. Layanan ini juga dibuka selama 24 jam, ini sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat, untuk mengoptimalkan pelayanan puskesmas siaga,” ungkapnya belum lama ini.
Untuk jumlah pasien selama Ramadan ini tidak ada penurunan. Rata-rata di bulan puasa ini warga kebanyakan mengalami sakit pencernaan. “Bulan puasa ini kebanyakan pasien mengalami penyakit pencernaan, makanya kami pun berupaya mensosialisasikan ke masyarakat pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya.
Dijelaskannya, saat ini untuk pelayanan pihaknya menyiagakan dua orang dokter dan dua unit mobil ambulan. Jadi pelayanan pun bisa maksimal dan cepat tanggap, dan ini untuk mengantisipasi pasien kegawat daruratan, baik untuk pasien melahirkan maupun pasien rujukan.
“Kami pun kini tengah siaga menghadapi hari raya Idul Fitri, biasanya kami membuka pos kesehatan di Pos Pengamanan DSE Cimacan. Meskipun demikian pelayanan tetap dibuka 24 jam non stop, untuk mengantisipasi adanya korban kecelakaan dalam arus mudik nanti,” tuturnya.
Dijelaskannya nanti saat arus mudik dan arus balik disiagakan petugas medis. Langkah yang diambilnya yakni semua karyawan dikenakan jadwal piket. “Kegiatan tersebut dilakukan
selama 1×24 jam, untuk mengoptimalkan fungsi dari tenaga medis serta puskesmas itu sendiri,” pungkasnya. (mg2/yhi)

0 Komentar