Mahasiswi Lawan Jambret

Mahasiswi Lawan Jambret
KORBAN JAMBRET: Ditemani keluarga, Vina, 22, warga Kampung Cibiuk Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, menjalani perawatan intensif di RSUD setelah duel dengan pelaku penjambretan. (IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Vina, 22, warga Kampung Cibiuk Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, harus menjalani perawatan intensif di RSUD Cianjur, setelah dirinya mengalami luka serius pada bagian wajah usai menjadi korban penjambretan di Jalan Pramuka, Sabtu (26/5) lalu.
Korban yang merupakan mahasiswi semester akhir di Fakultas Hukum Universitas Suryakancana tersebut, ditendang oleh pelaku lantaran melawan. Pasalnya di dalam tas yang diambil pelaku terdapat barang berharga berupa telepon seluler serta naskah skripsi miliknya.
Vina menjelaskan, kejadian itu bermula ketika dirinya hendak pulang ke rumah usai mengikuti ujian di kampusnya. Saat melintasi Jalan Raya Bandung, tepatnya di sekitar terminal Rawabango, tiba-tiba dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor memepet kendaraannya dan langsung membawa tas miliknya.
Tak terima tasnya dibawa kabur penjambret, Vina pun mengejar pelaku yang melaju ke arah Jalan Pramuka. Sayangnya, usaha korban untuk mendapatkan kembali barang-barangnya terhenti setelah pelaku menendang sepeda motornya hingga terjatuh dan korban mengalmi luka-luka.
“Sebenarnya setelah tas diambil, Vina langsung kejar pelaku dan berhasil mengambil lagi tasnya. Tapi ternyata pelaku juga ngejar lagi vina sambil tendang motor sampai jatuh. Helm Vina kan jatuh waktu ngambil tas, jadinya begitu jatuh sudah langsung tidak sadar, tahu-tahu ada di rumah sakit,” ungkap Vina saat ditemui di RSUD Cianjur, kemarin (27/5).
Vina menuturkan, di dalam tasnya tersebut memang tidak terdapat uang tunai, namun terdapat telepon selular, surat kendaraan, dan identitas hingga kartu ATM di tas tersebut. Selain itu, skripsi yang telah ia susun dan melalui tahapan revisi juga ada didalamnya.
“Selain HP merek Oppo F3 dan surat-surat, di situ ada skripsi. Kan sudah cape nyusun, masa iya direlakan diambil pelaku.Tapi karena mereka dua orang, jadinya Vina terjatuh, soalnya sampai ditendang,” kata dia.
Saat ini Vina menjalani penanganan medis di RSUD Cianjur. Pasalnya akibat peristiwa tersebut, Vina mengalami luka serius disejumlah bagian tubuhnya, terutama di wajah. Meskipun mulutnya belum bisa terbuka dengan tertutup perban, namun pihak keluarga memastikan sejumlah gigi bagian depan dari korban terlepas akibat benturan.

0 Komentar