Korban Kebakaran di Cibadak Dapat Bantuan

Korban Kebakaran di Cibadak Dapat Bantuan
KORBAN KEBAKARAN: Staf Pemerintah Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi, menerima bantuan pakaian dari berbagai donatur untuk korban kebakaran. (AYI SOPIANDI/JABAR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres.net – Pemdes Cibadak bersama warga mulai melakukan pembangunan untuk empat rumah yang ludes terbakar di Kampung Rawabelut RT 03/03, Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Tak hanya itu keluarga korban yang berjumlah 31 jiwa diberikan bantuan makanan dan pakaian.
Sebelumnya, empat rumah yang hangus terbakar pada Minggu (13/5) lalu disebabkan akibat konsleting listrik dari salah satu rumah. Keempat rumah tersebut masing-masing milik H Sirod, 57; Pepen, 41; Irwan, 39; dan Asep, 45.
Sekdes Cibadak, Ridwan, menuturkan, dengan rasa kepedulian warga sekitar yang tinggi, serta berbagai bantuan dari para donatur pun mengalir untuk korban kebakaran Kampung Rawabelut. Diantaranya dari warga kampung sekitar desa, Polsek Sukaresmi, Pemerintah Kecamatan Sukaresmi, dan Pemerintah Desa Cibadak juga turut membantu.
“Kami ikut turun langsung ke lapangan karena melihat korban kebakaran merupakan orang yang tak mampu. Diantaranya buruh bengkel, penjaga wisma, dan petani. Disana hidup delapan kepala keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak 31 orang,” ujarnya.
Dijelaskannya, bantuan pakaian dan makanan turun langsung dari masyarakat, Pemdes Cibadak, Polsek Sukaresmi, hingga PMI Kabupaten Cianjur. Sedangkan untuk pembangunan rumah yang dalam kondisi hangus akan dilaksanakan pada hari Sabtu (19/5) besok.
“Pembangunan rumah akan dilakukan bersama masyarakat, sedangkan untuk tukang khusus akan didukung pemerintah Cibadak. Diharapkan saat menghadapi lebaran ini pembangunan sudah rampung,” pungkasnya. (mg2/yhi)

0 Komentar