Diduga Konslet, Mobil Ade Terbakar di Pinggir Jalan

Diduga Konslet, Mobil Ade Terbakar di Pinggir Jalan
TAK TERSISA: Petugas dari Pemdam Kebakaran Kabupaten Cianjur, terus berupaya memadamkan api dari mobil yang terbakar di Jalan Raya Bandung, Kamis (17/5). (IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sebuah mobil Suzuki APV bernopol F 1606 WI, hangus terbakar Jalan Raya Bandung, Kamis (17/5) sore. Diduga percikan api di dekat pintu belakang menjadi pemicu mobil terbakar.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika pemilik mobil Ade Irawan , 37, hendak menuju bengkel di Jalan Raya Bandung Desa Bojong Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, usai mengganti accu mobil di daerah Joglo Kelurahan Sawah Gede Kecamatan Cianjur.
Ade sempat merasakan sesuatu yang janggal saat di dekat pintu sebelah kanan terdengar suara percikan.
Tak begitu dihiraukan, Ade terus memacu kendaraannya ke salah satu pengisian bahan bakar di ruas Jalan raya Bandung sebelum menuju bengkel yang dituju.
Begitu selesai mengisi bensin dan memarkirkan mobilnya tak jauh dari bengkel, tiba-tiba percikan tersebut mulai menimbulkan api kecil.
“Memang sudah terasa dari perempatan atas itu. Tapi dikira bukan apa-apa. Begitu saya turun untuk bertanya ke bengkel buat ganti oli, mobil sudah berasap dan ada api kecil,” kata dia kepada wartawan saat ditemui di lokasi kejadian.
Ade pun sempat berusaha mendekati mobilnya untuk mengamankan barang berharga, mulai dari tas dan dompet, serta telepon seluler. Sementara istri dan kedua anaknya beruntung sudah tidak di dalam mobil saat api membesar.
“Istri sama anak-anak sudah di luar. Untungnya ikut saya waktu turun buat bertanya ke bengkelnya. Sehingga tidak mengalami luka apapun,” kata dia.
Api baru bisa dipadamkan setengah jam kemudian. Tepatnya setelah petugas pemadam kebakaran datang dengan satu unit mobil damkar. Kemacetan panjang pun terjadi, di ruas jalan tersebut, sebab kendaraan dari kedua arus tidak bisa melintas hingga Kobaran api benar benar padam.
Meski tak ada korban jiwa, ditaksir kerugian mencapai lebih dari seratus juta rupiah. “Hanya mobil yang hangus, barang berharga sudah diamankan. Kerugian lebih dari Rp 100 juta,” ungkap Ade. (bay)

0 Komentar