Polsek Pacet Amankan Petasan dan Anjal

Polsek Pacet Amankan Petasan dan Anjal
RAZIA CIPKON: Petugas kepolisian Polsek Pacet memeriksa sejumlah kios penjual petasan dalam razia cipta kondisi. (AYI SOPIANDI/JABAR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres.net – Ribuan butir petasan serta puluhan anak jalanan (Anjal) diamankan petugas kepolisian Polsek Pacet, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, dalam razia cipta kondisi menjelang bulan Ramadan.
Menciptakan suasana aman dan nyaman menjelang bulan suci Ramadan 1439 H ini, jajaran Polsek Pacet melakukan Razia cipta kondisi, dengan sasaran utama para pedagang petasan dan anak jalanan di sepanjang Jalan Raya Cipanas-Pacet, kemarin (15/5).
Dalam razia tersebut, sebanyak 2.900 butir petasan berbagai jenis berhasil diamankan petugas saat razia para pedagang petasan di depan Pasar Cipanas. Kapolsek Pacet, Kompol Suhartono mengatakan, sasaran utama razia cipta kondisi kali ini, selain mengamankan petasan juga anak jalanan yang dianggap bisa meresahkan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.
“Razia ini kita lakukan untuk menciptakan kondisi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa, khususnya di wilayah hukum Polsek Pacet,” ujar Kompol Suhartono.
Ia mengatakan selain mengamankan petasan berbagai jenis, ada 10 anak jalanan yang ikut terjaring razia dan langsung diberikan pengarahan agar tidak lagi meresahkan warga khususnya kepada para penumpang angkot, yang saat ini sering dikeluhkan.
“Ke-10 anak jalanan itu kita berikan pembinaan dan arahan agar tidak lagi berkeliaran di jalanan. Dan kita juga menyuruh mereka untuk pulang kerumah mereka masing-masing, agar tidak dianggap sebagai pembuat resah warga,” katanya. (mg2/yhi)

0 Komentar