Calon Bupati Cianjur Herman Suherman akan Kembangkan Industri Berbasis Potensi Pertanian di Tiap Kecamatan

Herman Suherman
Calon Bupati Cianjur nomor urut 1, Herman Suherman bertemu dengan pelaku UMKM di Desa Sindangsari, Kecamatan Sukanagara yang mengolah produk berbahan dasar Labu Siam menjadi aneka makanan, seperti keripik, bolu, permen, kremes dan makanan ringan lainnya. 
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM -Dalam rangkaian kampanyenya di Kecamatan Sukanagara, Calon Bupati Cianjur nomor urut 1, Herman Suherman bertemu dengan pelaku UMKM di Desa Sindangsari yang mengolah produk berbahan dasar Labu Siam menjadi aneka makanan, seperti keripik, bolu, permen, kremes dan makanan ringan lainnya.

Herman mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas semangat serta inovasi pelaku UMKM, yang turut mendukung perekonomian daerah melalui produk olahan khas berbasis potensi pertanian lokal.

“Produknya enak, kemasannya sudah bagus.Ini bisa jadi contoh untuk daerah-daerah lainnya. Insya Allah kami akan promosikan ini, hingga ini bisa dikenal di mana-mana, ” ujar Herman, Minggu 27 Oktober 2024.

Baca Juga:RK Dadan Surya Negara: Perda Pesantren Dorong Peningkatan Kualitas SDM dan KemandirianHWDI Kabupaten Bekasi Titipkan Harapan ke Paslon ASIH

Herman menjelaskan, salah satu program unggulannya kedepan adalah mengembangkan agroindustri di Cianjur, dengan membangun industri skala menengah di tiap kecamatan berbasis potensi pertanian setempat.

Program tersebut diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal dan mengurangi pengangguran. Selain itu juga membantu petani, agar hasil panennya bisa diolah dan lebih punya nilai jual.

” Kalau panen lagi banyak harga pasti turun, dan namanya produk pertanian kan tidak tahan lama. Maka harus ada industri pengolahannya,” ungkap Herman.

Herman juga berjanji akan melanjutkan program pemberdayaan 10 ribu UMKM, yang pada periode pertamanya sudah dirasakan 19 ribu lebih UMKM, jauh melebihi target.

Tidak hanya itu, ke depan, agar UMKM yang sudah berjalan bisa naik kelas. Herman juga akan menyiapkan program pinjaman modal tanpa bunga.(*)

0 Komentar