Hari Sumpah Pemuda ke-96, Generasi Bangsa Harus Menjadi Pelopor Kedamaian 

Pelopor kedamaian
Kapolres Cianjur, AKBP Rohman Yonky Dilatha.
0 Komentar

CIANJUR, Cianjur.jabarekspres.com – Kapolres Cianjur, AKBP Rohman Yonky Dilatha mengemukakan jika pemuda yang peduli akan kemajuan Cianjur adalah pemuda yang terjun langsung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Dengan terlibatnya pemuda dalam menjaga kamtibmas, termasuk salah satu bentuk mereka ikut memajukan Kabupaten Cianjur jadi lebih aman dan tertib. Momen Hari Sumpah Pemuda ini bisa jadi langkah awal perubahan bagi pemuda Cianjur ke arah yang lebih baik, Maju Bersama Indonesia Raya,” ungkap Yonky pada Cianjur Ekspres Minggu, 27 Oktober 2024.

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96, Yonky berharap pemuda-pemudi Cianjur bisa terhindar dari tindakan negatif yang melawan hukum, baik itu tawuran, vandalisme, penyalahgunaan narkoba, dan kejahatan jalanan.

Baca Juga:Hari Sumpah Pemuda ke-96, Tanamkan Cinta Tanah Air untuk Tepis Separatisme dan RadikalismeHari Sumpah Pemuda ke-96, Literasi jadi Pondasi Generasi Muda Majukan Cianjur

“Generasi bangsa pun harusnya menjadi pelopor kedamaian, menjaga kerukunan antarsesama dan menghindari konflik yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Pemuda juga harus cerdas dalam memanfaatkan teknologi seperti medsos agar tak merugikan diri sendiri dan orang lain,” kata dia.

Dalam memajukan Cianjur, para pemuda masa kini diharapkan juga bisa menjadi calon pemimpin masa depan. Dimulai dengan mengikuti kegiatan bermanfaat seperti jadi relawan yang terlibat langsung dalam kegiatan kemanusiaan dan sosial untuk membantu sesama.

“Saya Kapolres Cianjur mengajak seluruh pemuda Cianjur untuk menjadi Generasi Emas yang membawa perubahan positif bagi bangsa. Mari kita jadikan Indonesia negara yang maju dan disegani dunia,” tandasnya.

0 Komentar