Hanya Bayar Rp15 Ribu, Pengunjung Bisa Sepuasnya Bermain di Wisata Taman Kelinci Mande Cianjur

Wisata Taman Kelinci
Wisata Taman Kelinci yang berlokasi di Kampung Malimping, Desa Mande, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, menjadi favorit pengunjung. (Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Wisata Taman Kelinci yang berlokasi di Kampung Malimping, Desa Mande, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, menjadi favorit pengunjung.

Hanya dengan tiket Rp15 ribu, pengunjung bisa sepuasnya bermain di Taman Kelinci, sambil melihat berbagai jenis binatang.

Selain itu, Wisata Taman Kelinci juga menyediakan wisata religi berupa miniatur Ka’bah yang sering dipakai manasik haji oleh para siswa PAUD, TK hingga SD.

Baca Juga:RK Dadan Surya Negara: Perda Pesantren Dorong Peningkatan Kualitas SDM dan KemandirianHWDI Kabupaten Bekasi Titipkan Harapan ke Paslon ASIH

Pengelola sekaligus pemilik Taman Kelinci, Haji Hamdan, mengatakan, tiket masuk ke Taman Kelinci per orangnya hanya di bandrol sebesar Rp15 ribu. Dengan harga itu, pengunjung bisa bermain sepuasnya di Taman Kelinci.

“Tiket masuk Rp15 ribu per orang, di dalamnya menyediakan fasilitas Ka’bah, spot foto, kolam berenang, berbagai hewan seperti kelinci dan lainnya. Taman kelinci sekarang lebih condong ke manasiknya, kelincinya agak berkurang,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Minggu 27 Oktober 2024.

Hamdan menyebut, Taman Kelinci memiliki luas 2 hektare. Tingkat kunjungan untuk di hari libur sebanyak 300 pengunjung, sementara di hari biasa hanya sekitar puluhan pengunjung saja.

“Terkait tingkat kunjungan sekarang memang agak menurun, cuma setiap tiga minggu sekali ada yang kunjungan manasik haji, seperti dari PAUD, TK, dan anak sekolah ke sini,” katanya.

“Kalau pengunjung yang biasa memang sekarang berkurang. Untuk hari-hari biasa sekitar 30 orang, kalau libur hampir 300 orang untuk saat ini,” tambah Hamdan.

Sementara itu, Ipey (38), seorang pengunjung, mengaku sering kali dirinya bersama keluarga menikmati hari libur di Taman Kelinci. Menurutnya, Taman Kelinci memiliki konsep wisata edukasi yang di dalamnya banyak hewan.

“Saya ajak istri sama anak kalau libur kerja biasa ke sini. Karena di sini menurut saya ini wisata edukasi, anak saya bisa bermain bersama kelinci, dan juga bisa melihat jenis hewan lain seperti landak, dan hewan lainnya,” katanya.

0 Komentar