Berharap Pemekaran Cianjur Selatan Segera Terealisasi di Masa Pemerintahan Prabowo-Gibran

Diki Ismail
Anggota DPRD Cianjur dari Fraksi Partai Gerindra, Diki Ismail.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur, berharap pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) atau pemekaran Cianjur Selatan segera terealisasi di masa pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Anggota DPRD Cianjur dari Fraksi Partai Gerindra, Diki Ismail, mengungkapkan, pada saat peresmian atau pelantikan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat juga digaungkan bagaimana pemerintahan yang akan datang dalam hal ini presiden terpilih terkait pemekaran Jabar Selatan. Termasuk salah satunya Cianjur Selatan.

“Hal ini menjadi harapan besar masyarakat Cianjur Selatan agar bisa terealisasi di masa pemerintahan Pak Prabowo-Gibran. Bahwa ini sudah menjadi gaung, bukan lagi bicara kepentingan politik, tapi juga jadi kepentingan atau kebutuhan masyarakat Cianjur Selatan,” katanya kepada Cianjur Ekspres beberapa waktu lalu.

Baca Juga:ASIH Siap Lanjutkan Program Kobong Kang AherGolkar Cianjur Solid Dukung Pasangan Deden-Efa, Bantah Isu Tidak Kompak

Diki menegaskan, bahwa pemekaran menjadi kebutuhan dasar karena sebagaimana diketahui APBD Kabupaten Cianjur tidak bisa digunakan untuk membangun secara keseluruhan khususnya di Cianjur Selatan.

“Mudah-mudahan nanti di Pilkada 2024, gubernur terpilih fokus bahwa pernah ada PR terkait dengan Jabar Selatan, termasuk Cianjur,” ucapnya. Menurutnya, bagi masyarakat Cianjur Selatan pemekaran merupakan satu kebutuhan.

“Bukan hanya kepentingan politik, tetapi kebutuhan infrastruktur. Yakni infrastruktur pelayanan pendidikan, kesehatan, akses ekonomi yang sampai hari ini secara data, kita belum merasakan yang namanya pemerataan di bidang pelayanan, khususnya di Kabupaten Cianjur,” tutur Diki yang merupakan wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Cianjur 6 tersebut.

Lebih lanjut Diki mengatakan, guna mendorong segera terealisasinya pemekaran Cianjur Selatan, pihaknya akan menyampaikan terlebih dahulu ke pimpinan Fraksi Gerindra DPRD Cianjur untuk disampaikan ke Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jawa Barat agar aspirasi masyarakat Cianjur Selatan ini bisa dibahas oleh Fraksi Gerindra DPR RI.

“Yang pasti, masyarakat Cianjur Selatan sangat berharap dengan kepemimpinan Pak Prabowo bukan hanya isu saja, tapi bagaimana CDOB Cianjur Selatan bisa terlaksana,” katanya.

Seperti diketahui, ada sembilan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) yang sudah diajukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar ke DPR RI dan Kementerian Dalam Negeri. Yaitu, Kabupaten Bogor Barat, Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Garut Selatan, Kabupaten Bogor Timur, Kabupaten Indramayu Barat, Kabupaten Cianjur Selatan, Kabupaten Tasikmalaya Selatan, Kabupaten Garut Utara, dan terbaru Kabupaten Subang Utara.

0 Komentar