Polsek Karangtengah Tangkap Empat Tersangka Begal Sadis Lintas Kota

Begal sadis
Panitia Reskrim Polsek Karangtengah, Ipda Radika memperlihatkan barang bukti sajam yang digunakan para tersangka dalam menjalankan aksinya pada Jumat, 18 Oktober 2024.
0 Komentar

CIANJUR, Cianjur.jabarekspres.com – Empat tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal sadis lintas kota ditangkap Unit Satuan Reskrim Polsek Karangtengah pada Jumat, 20 September 2024 silam.

Mereka adalah A alias Odong (24) seorang residivis dan ATA (20) yang berperan sebagai eksekutor yang memegang senjata tajam (sajam) golok dan celurit, serta FF (18) dan ARS (34) yang bertugas sebagai joki.

Kapolsek Karangtengah, Kompol Rachmat Hamdan mengatakan, penangkapan komplotan begal berawal saat empat orang pemuda asal Jalan Sipon, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang melangsungkan aksinya dengan membegal sepeda motor yang dikendarai wanita di Jalan Lingkar Selatan pada pukul 05.30 WIB.

Baca Juga:Korban Laka Maut di Jalur Tengkorak Cianjur Ternyata Sedang HamilLaka Maut di Jalur Tengkorak Cianjur, Pengendara Motor Tewas Tertimpa Kontainer

“Mereka memepet dan mematikan kunci kontak kendaraan korban hingga ke sisi jalan. Lalu dua eksekutor ini mengacungkan sajam sambil membawa kabur motor yang membuat korban histeris. Kebetulan, ada pengendara lain yang mendengar lalu mengejar para pelaku sambil meneriaki begal,” ungkap Rachmat pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Panik karena diteriaki begal, para tersangka sontak meninggalkan kendaraan korban di sekitar lampu merah Tugu Pramuka.

Namun, para pengedara lain yang tersulut amarah tetap mengejar hingga satu diantaranya berhasil diamankan.

“Salah seorang joki begal berhasil diamankan warga dan digiring ke Mapolsek Karangtengah. Dari satu tersangka itu kita lakukan pengembangan dan dalam waktu tiga jam, kita akhirnya berhasil membekuk semua tersangka di rumahnya di Jalan Sipon, Kecamatan Ciranjang,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan para tersangka, lanjut Rachmat, terkuak jika aksi begal tak hanya dilakukan di Cianjur, namun juga di Cimahi, Karawang, dan Purwakarta.

“Dari laporan-laporan yang kami terima juga diketahui jika komplotan ini terkenal sadis dan tak segan untuk melukai korbannya,” jelas Rachmat.

Rachmat menyebutkan, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti yakni dua bilan sajam yakni celurit dan golok, juga lima unit motor metik.

Baca Juga:Puluhan Ibu dan Anak Antusias Menghias Kue di Decor Cake by KatumbiriDebat Terbuka Pilgub Jabar 2024, Ilham Habibie Bakal Fokus pada Sektor Ekonomi dan Pendidikan 

“Tiga motor di antaranya diduga adalah hasil kejahatan, sedangkan dua lainnya adalah alat kejahatan. Namun salah satu motor yang jadi alat kejahatan yang digunakan merupakan hasil begal di Cimahi,” ungkapnya.

Dari pengakuan para tersangka juga diketahui ada tiga unit motor hasil begal yang telah dijual ke wilayah Cianjur Selatan.

0 Komentar