Herman Suherman Disodori Warga Desa Karangjaya Pasirkuda Cianjur Perjanjian untuk Perbaiki Jalan

Herman suherman
Calon Bupati Cianjur, nomor urut 1, Herman Suherman dicegat puluhan warga Dusun Banyuwangi, Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Calon Bupati Cianjur, nomor urut 1, Herman Suherman dicegat puluhan warga Dusun Banyuwangi, Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur.

KH.Narma Sukatma, tokoh yang mewakili warga mengajukan permintaan untuk pelebaran jalan dan perbaikan jalan akses jalan di desa mereka

“Bapak, ini ada permintaan dari warga, masyarakat mau pelebaran dan perbaikan jalan ini Pak,” kata Narma.

Baca Juga:Ahmad Syaikhu Sebut Pasar Pujasera Perlu Perhatian Pemkab Subang Sosialisasi Perda, Anggota DPRD Jabar RK Dadan Surya Negara Dorong Desa Wisata di Cianjur 

Melihat inisiatif warga yang begitu semangat dan antusias, Herman pun merespon niat baik ini.

“InsyaAllah, dulu saya juga di PU yang biasa bangun jalan. Mohon maaf kemarin dari target 1.000 KM jalan beton belum tercapai, karena itu kan target lima tahun, nah saya baru tiga tahun kerja, sudah ada Pilkada serentak. Target tiga tahun itu harusnya 600 KM, Alhamdulillah kita sudah bangun 776 KM. Insya Allah doakan saya, dukung saya supaya pekerjaan jalan bisa berkelanjutan,” katanya.

Herman pun mengakui jalan yang dilalui memang perlu perbaikan, jalan masih kecil dan akses kendaraan terutama mobil masih sulit, sedangkan Desa Karangjaya mempunyai potensi wisata dengan Curug Citamburnya.

Jalan utama menuju Curug Citamburnya sendiri sudah bagus. Tapi jalan di dekat rumah Abah Jajang yang viral dengan pemandangan indahnya itu memang perlu perbaikan.

Mendengar tanggapan tersebut, Narma sebagai perwakilan warga lanjut menyatakan dukungannya terhadap Haji Herman.

“Saya atas nama warga Kedusunan Banyuwangi, siap mendukung Bapak menjadi Bupati Cianjur periode 2024-2029 sepenuhnya”, ujarnya.

Setelah itu, warga membuat kesepakatan dengan Herman bahwa, jalan di daerah mereka akan mendapatkan prioritas untuk diperbaiki, jika Herman terpilih kembali menjadi Bupati.

Baca Juga:Komitmen ASIH Wujudkan Kesejahterakan Petani Lewat Pemenuhan Pupuk OrganikPLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat menggelar Inspeksi Kesiapan Tim dan Peralatan 

Herman mengaku berani berjanji karena memang dalam program unggulannya, ada program pembangunan infrastruktur dengan alokasi anggaran Rp500 M pertahun.

Herman menyampaikan apabila jalan tersebut sudah dilakukan perbaikan, ia berharap nantinya desa tersebut bisa bertransformasi menjadi desa wisata karena pemandangan yang indah.

“Nanti apabila sudah dilebarkan, sudah bagus, mudah-mudahan ini menjadi desa wisata ya, dengan adanya Curug Citambur yang viral kemana mana, yang namanya Abah Jajang itu udah viral, nah mudah-mudahan dengan adanya infrastruktur jalan akan lebih sejahtera warga masyarakatnya, ” kata Herman.(*)

0 Komentar