KPU Jabar Dinilai Belum Maksimal Sosialisasikan Pilgub 2024

KIPP Jabar
Ketua KIPP Jabar, Irhan Ari Muhammad.(dok/pribadi)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Komite Independen Pemantau Pemilu Jawa Barat (KIPP Jabar), menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat masih belum maksimal dalam mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

Ketua KIPP Jabar, Irhan Ari Muhammad, mengungkapkan, bahwa dari 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat, masih ada masyarakat yang belum mengetahui kapan pelaksanaan Pilgub. Bahkan belum mengenal sosok dari keempat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

“Khususnya milenial dan generesi Z (Gen Z), karena mereka yang lulusan SMA atau yang baru lulus belum mengetahui apa visi misi mereka (Paslon),” katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa 15 Oktober 2024.

Baca Juga:Komisi D DPRD Cianjur Minta Dinkes Tingkatkan Pengawasan dan Pembinaan Tata Kelola BLUD Puskesmas Kyai dan Ajengan di Cibinong Doakan Herman Terpilih Jadi Bupati Cianjur Lagi

“KPU Jabar harus bisa menyentuh ke ranah itu. Belum lagi ke ranah masyarakat di kampung-kampung pelosok desa,” smabung Irhan.

Dirinya pun meminta KPU Jabar agar lebih ekstra untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilgub. Terlebih dengan anggaran penyelenggaraan yang cukup besar, KPU Jabar harus bisa mensiasati jangan hanya forum-forum di kota.

“Masih banyak yang belum tersentuh, artinya harus ekstra (sosialisasi),” ujar Irhan.

0 Komentar