RCEO BRI Regional Office Bandung Salurkan Beasiswa untuk 50 Siswa di Kabupaten Ciamis dan Kuningan

BRI
Regional Chief Executive Officer (RCEO) BRI Regional Office Bandung, Sadmiadi, secara resmi mengumumkan penyaluran beasiswa kepada 50 siswa berprestasi dan/atau kurang mampu di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Kuningan. 
0 Komentar

BANDUNG,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Sebagai bentuk komitmen BRI dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, Regional Chief Executive Officer (RCEO) BRI Regional Office Bandung, Sadmiadi, secara resmi mengumumkan penyaluran beasiswa kepada 50 siswa berprestasi dan/atau kurang mampu di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Kuningan.

Penyaluran beasiswa ini merupakan bagian dari Program BRI Peduli yang diluncurkan sebagai bagian dari inisiatif CSR BRI dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Bantuan beasiswa disalurkan di 37 sekolah di seluruh Indonesia, dengan total 800 siswa penerima beasiswa dari jenjang SD/MI, SMP, hingga SMA/SMK. Setiap siswa menerima beasiswa senilai Rp2.500.000, yang disalurkan melalui Tabungan BRI, dengan total anggaran mencapai Rp2 miliar.

Baca Juga:Semangat Kolaborasi PLN Icon Plus Rayakan Hari Jadi ke-24Syaikhu Ingin Optimalkan Bank BJB untuk Hadirkan Rumah Bagi Anak Muda

Dua sekolah di wilayah kerja BRI Regional Office Bandung, yaitu SDN 3 Kadupandak di Kabupaten Ciamis dan SDN 1 Situged* di Kabupaten Kuningan, telah menerima bantuan infrastruktur melalui program “Ini Sekolahku” pada tahun 2023.

Melanjutkan dukungan tersebut, kini BRI memberikan beasiswa kepada 25 siswa di setiap sekolah, dengan total 50 penerima beasiswa di wilayah tersebut.

Masing-masing siswa akan menerima beasiswa sebesar Rp2.500.000 yang akan disalurkan melalui Tabungan BRI. Total nilai beasiswa yang disalurkan untuk wilayah kerja BRI Regional Office Bandung mencapai Rp125.000.000.

Penyaluran melalui Tabungan BRI diharapkan tidak hanya memberikan dukungan pendidikan, tetapi juga membantu para siswa untuk mulai belajar mengelola keuangan dan menabung sejak dini.

“BRI bangga dapat berperan dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia di Indonesia melalui pendidikan. Program beasiswa ini merupakan wujud nyata komitmen kami untuk memberikan kesempatan bagi siswa-siswi berprestasi dan yang berasal dari keluarga kurang mampu agar tetap bisa mengenyam pendidikan dengan baik dan tidak terkendala oleh masalah ekonomi,” ujar Regional Chief Executive Officer (RCEO) BRI Regional Office Bandung, Sadmiadi dalam sambutannya.

“Kami berharap, dengan bantuan ini, para siswa tidak hanya dapat melanjutkan pendidikan mereka dengan lebih baik, tetapi juga dapat lebih termotivasi untuk berprestasi lebih tinggi. Pendidikan adalah kunci utama dalam pembangunan bangsa, dan kami di BRI berkomitmen penuh untuk terus berkontribusi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia,” kata Sadmiadi menambahkan.

0 Komentar