Metty Triantika, Perempuan Pertama yang Menjabat Ketua DPRD Kabupaten Cianjur

Metty Triantika
Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Metty Triantika saat diwawancarai wartawan.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres).
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Empat pimpinan DPRD Kabupaten Cianjur masa jabatan 2024-2029, resmi dilantik hari ini, Senin 7 Oktober 2024.

Keempatnya yakni, Metty Triantika dari Partai Golkar menempati posisi Ketua DPRD Cianjur. Sedangkan tiga Wakil Ketua DPRD Cianjur diisi oleh Ganjar Ramadhan dari Partai Gerindra, Susilawati dari PDIP dan Lepi Ali Firmansyah dari PKB.

Sejarah baru tercipta di DPRD Kabupaten Cianjur, pasalnya Metty Triantika menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:PLN Sukses Gelar PLN Electric Run 2024, Ajak Masyarakat Kurangi Emisi KarbonMilenial dan Gen Z Mantapkan Diri Dukung Pasangan ASIH di Pilgub Jabar

“Alhamdulillah ini adalah kado terbaik sepanjang sejarah hidup saya. Karena konon katanya DPRD Cianjur ini baru pertama kali dipimpin oleh seorang wanita, oleh seorang ibu,” kata Metty Triantika kepada wartawan.

“Mudah-mudahan dengan gender saya sebagai seorang perempuan, saya bisa menjadi seorang ibu yang bisa melindungi dan bisa melayani,” sambungnya.

Metty mengaku sangat bangga dan terharu. Sebab, di Kabupaten Cianjur terbuka luas kesempatan bagi perempuan yang mempunyai potensi seperti dirinya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan ini adalah pionir atau trigger bagi perempuan-perempuan yang lainnya untuk terus berjuang jangan patah semangat. Tantangan sudah jelas, kebayang ya perempuan baru sekarang, tentunya ini bukan hal mudah bagi saya secara pribadi khususnya, umumnya bagi seluruh perempuan,” katanya.

“Ini pembelajaran politik bagi perempuan, di mana sering kali perempuan itu sulit maju, perempuan itu tidak bisa. Kita buktikan sekarang,” tutur Metty.

0 Komentar