TMMD ke-122 di Desa Ciandam Kecamatan Mande Cianjur Resmi Dilaksanakan 

TMMD
Plt Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin saat meninjau pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 122 di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Rabu 2 Oktober 2024. 
0 Komentar

CIANJUR.CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 122 di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, resmi dibuka Plt. Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, Rabu 2 Oktober 2024.

Dalam pembukaan TMMD ke 122, hadir Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi, beserta para kasi jajaran dan para Dandim Jajaran Korem 061/SK, serta Forkopimda Kabupaten Cianjur.

‘’Saya sangat berterimakasih dengan Pak Danrem 061/Sk, Dandim 0608/Cianjur dan jajarannya, yang telah melaksanakan TMMD ke-122 ini di Desa Ciandam. TMMD ini merupakan program lintas sektoral,’’ kata Plt Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin kepada wartawan.

Baca Juga:TNGGP Bakal Rangkul dan Berdayakan Relawan dari Basecamp, Ini Alasannya Dilirik Investor Asing, China Hingga Rusia Tanam Modal Rp1,15 Triliun di IKN

Dia mengatakan, bahwa TMMD dilaksanakan secara terpadu antara TNI dengan Pemerintah dan swasta serta bersama-sama masyarakat di lokus sasaran. Tujuan kegiatan TMMD, untuk mempercepat pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

‘’Jadi kemanunggalan TMMD ini harus dipertahankan, karena menjadi modal utama dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. TMMD diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Mulyana.

Lebih lanjut Mulyana mengatakan, TMMD dilaksanakan melalui gotongroyong untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan akselerasi pembangunan daerah, khususnya pembangunan di kawasan perdesaan atau desa terpencil sekalipun.

‘’Mari bersama-sama kita dukung program TMMD ini, sehingga pembangunan yang dilakukan akan lebih cepat yang pada akhirnya mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan. Jika ekonomi masyarakat meningkat, tentunya masyarakat akan bahagia,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Cianjur menyerahkan alat kerja ke petugas, dan TNI menyalurkan bantuan kepada masyarakat, lalu meninjau stan UMKM, menanam pohon serta meninjau jalan yang akan dikerjakan pada program TMMD tersebut.

Kegiatan TMMD itu meliputi, penanganan akses jalan, Rutilahu, pembuatan sumur bor dan rehabilitasi sarana ibadah. Selain itu TMMD akan melaksanakan kegiatan non fisik seperti, penyuluhan kebangsaan hukum, pertanian, kesehatan, Kamtibmas, narkoba dan kegiatan lainnya.

Kegiatan non fisik tersebut, tidak terlihat dalam jangka pendek, tapi untuk jangka panjang yang akan merubah paradigma berpikir masyarakat dalam memperbaiki kualitas kehidupan yang tentunya akan lebih baik lagi.

0 Komentar