Ketum GPPI Berharap Peran Wakil Rakyat Tingkatkan Kualitas Pendidikan

GPPI
Ketua Umum GPPI, Ahmad Yusup. 
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Ketua Umum Gerakan Peduli Pendidikan Indonesia (GPPI), Ahmad Yusup yang akrab disapa Kang Aye, menyampaikan harapan besar kepada anggota DPR RI yang baru saja dilantik untuk periode mendatang.

Dia menekankan pentingnya peran para wakil rakyat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, agar lebih koheren dengan tuntutan zaman dan kebutuhan masyarakat.

Kang Aye menyebut bahwa pendidikan merupakan pondasi utama dalam mencetak generasi penerus bangsa yang unggul dan berdaya saing global.

Baca Juga:TNGGP Bakal Rangkul dan Berdayakan Relawan dari Basecamp, Ini Alasannya Dilirik Investor Asing, China Hingga Rusia Tanam Modal Rp1,15 Triliun di IKN

“Kami berharap anggota DPR RI yang baru dapat fokus pada peningkatan mutu pendidikan yang lebih relevan dengan perkembangan teknologi dan dunia kerja. Pendidikan harus disesuaikan dengan kebutuhan masa depan,” katanya kepada Cianjur Ekspres, Rabu 2 Oktober 2024.

Dia juga menekankan pentingnya koordinasi antara pemerintah, DPR, dan berbagai elemen masyarakat dalam merumuskan kebijakan pendidikan yang komprehensif.

“Pendidikan yang koheren adalah pendidikan yang terintegrasi dari segi kurikulum, fasilitas, dan kesempatan bagi setiap anak Indonesia untuk mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas,” imbuhnya.

Sebagai Ketua Umum GPPI, Kang Aye juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Indonesia. Menurutnya, kolaborasi antara semua pemangku kepentingan adalah kunci dalam mencapai pendidikan yang lebih baik dan merata.

0 Komentar