Bantuan Mebeler Tak Kunjung Datang, Ratusan Siswa SDN Suryasari Bertahan Belajar Tanpa Alas

Belajar tanpa alas
BELAJAR: Sejumlah siswa SDN Suryasari di Kampung Cikaret Girang, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur mengikuti kegiatan belajar mengajar di lantai tanpa alas. Kondisi ini sudah berlangsung sejak Desember 2023.(Foto: Bisri Mustofa/CIANJUR EKSPRES)--
0 Komentar

SDN Suryasari saat ini memiliki jumlah siswa mencapai 138 siswa dengan enam rombongan belajar (rombel). Memiliki delapan tenaga pengajar, enam guru klas, satu guru mata pelajaran dan satu kepala sekolah serta satu penjaga. Sementara jumlah siswa yang belajar tanpa alas atau ngampar mencapai 116 siswa dari kelas II sampai kelas VISebelmnya, Kepala Bidang (Kabid) SD Disdikpora Kabupaten Cianjur, Arifin mengatakan, terkait kekurangan bangku dan kursi atau mebeler, secara bertahap akan diatur secara bergilir dalam mencukupinya.

“Intinya memang khusus Cugenang dan kecamatan lain sama kekurangan mebeler, secara bertahap melalui anggaran kami atur secara bergilir setiap tahun,” kata dia kepadaCianjur Ekspres.

Arifin menyebut, saat ini di Kabupaten Cianjur khusus untuk tingkat SD, ada ratusan sekolah yang kekurangan mebeler. Namun, penundaan akan terus berusaha mengalokasikan secara bertahap.

Baca Juga:Program KB Jangka Pendek Lebih DiminatiBBKT ke- 64, Puluhan Anak Nangis di Khitan Massal

“Saat ini memang kalau jumlah yang kekurangan mebeler ada ratusan sekolah, mudah-mudahan terpenuhi selain fisik juga mebeler. Intinya bahwa kami terus memperhitungkan dan memerhatikan semua rata-rata kekurangan mebeler, dialokasikan secara bertahap, tidak bisa langsung. Karena sekolah lain juga membutuhkan, ” katanya (Sri)

0 Komentar