Di Bawah Kepemimpinan Erick Thohir,PLN UP3 Cianjur Terus Giatkan Electrifying Agriculture

PLN UP3 Cianjur
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur sukses menyalakan tambah daya listrik PT Jutarasa Abadi sebagai bagian dari program electrifying agriculture (EA) yang terus digiatkan selama lima tahun masa kepemimpinan Erick Thohir. 
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur sukses menyalakan tambah daya listrik PT Jutarasa Abadi sebagai bagian dari program electrifying agriculture (EA) yang terus digiatkan selama lima tahun masa kepemimpinan Erick Thohir.

Penambahan daya dari B1T/5.500 ke B2T/ 33.000 VA ini merupakan bentuk dukungan PLN terhadap sektor pertanian kedelai di wilayah Cianjur.

Dengan tambahan daya ini, PT Jutarasa Abadi yang memproduksi kedelai Jepang untuk pasar lokal seperti supermarket dan minimarket dan bahkan diekspor ke Jepang, kini dapat meningkatkan kapasitas operasionalnya.

Baca Juga:Antisipasi Musim Hujan, PLN UP3 Cianjur Intensifkan Pemeliharaan PreventifPLN UP3 Cianjur Gelar Pasukan dan Peralatan Memastikan Kesiapan Mitra Kerja 

Perusahaan ini diperkirakan akan menghasilkan potensi energi sebesar 8.280 kWh atau setara dengan 360 jam nyala setiap bulannya, dengan proses produksi kedelai yang lebih efisien melalui electrifying agriculture.

Andre Pratama Djatmiko, Manager PT PLN UP3 Cianjur menegaskan langkah ini merupakan bagian dari semangat inovasi yang telah menggerakkan transformasi di BUMN selama lima tahun terakhir di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

“Peningkatan daya ini bukan sekadar angka, tetapi merupakan wujud komitmen kami untuk mengoptimalkan potensi sektor agrikultur. Dengan listrik yang lebih besar, kami membantu PT Jutarasa Abadi lebih efisien dalam proses produksinya sehingga tidak hanya bisa memenuhi permintaan lokal, tetapi juga bersaing di pasar global,” ujar Andre.

PT Jutarasa Abadi melalui perwakilannya Udin Saudin, mengungkapkan apresiasinya kepada PLN UP3 Cianjur melalui PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sukanagara atas terlaksananya penambahan daya baru untuk mendukung bisnisnya.

“Hari ini kami melakukan penambahan daya dari 5.500 VA ke 33.000 VA. Kami berharap pemasangan ini berjalan lancar dan dapat mendukung perkembangan bisnis PT Jutarasa Abadi dengan baik. Untuk PLN, kami berharap agar tetap sukses dan semakin cepat dalam menangani permohonan pelanggan. Terima kasih atas dukungannya,” ungkapnya.

Ditemui di tempat lain, Susiana General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat menambahkan melalui program electrifying agriculture PLN berupaya mendorong modernisasi pertanian sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian dan efisiensi biaya operasional petani.

0 Komentar