Lestarikan Ekosistem Laut, PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Tanjung Gerem Transpalansi Terumbu Karang

pertamina
Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) melalui Fuel Terminal (FT) Tanjung Gerem meluncurkan program TJSL yaitu Pulau Terapung Ponton HDPE (High Density Polyethylene) dan Rumah Atraktor Cumi di Desa Sukarame, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa 24 September 2024.(istimewa)
0 Komentar

“Kami berharap, melalui inisiatif ini, tidak hanya akan terjadi peningkatan kualitas habitat bagi berbagai spesies laut, namun juga tercipta keseimbangan ekosistem perairan yang lebih baik. Upaya ini juga sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) pada poin ke-14, yaitu ‘Kehidupan Bawah Air’. Dengan berjalannya program ini, kami turut berkontribusi pada pencapaian target global dalam menjaga keanekaragaman hayati laut dan mendukung kesejahteraan masyarakat pesisir,” ucap Eko.

Eko Kristiawan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atau stakeholders yang telah terlibat, baik di tingkat pemerintah desa, kecamatan, kabupaten, para LSM hingga Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten atas dukungannya kepada program-program yang telah dilaksanakan.

“Kami sangat menyadari bahwa pelestarian lingkungan, khususnya pada ekosistem laut, adalah tanggung jawab bersama dan memerlukan komitmen serta kerja sama yang berkelanjutan. Kami percaya, setiap aksi kecil yang kita ambil hari ini dapat membawa pengaruh besar di masa yang akan datang. Maka dari itu, kami bertekad untuk terus melibatkan masyarakat beserta semua pemangku kepentingan dalam program konservasi kami. Dengan kegiatan ini, bersama-sama kita dapat mewujudkan dampak positif bagi kehidupan laut serta memastikan bahwa generasi selanjutnya juga bisa menikmati kekayaan dan keindahan alam yang kita cintai,” pungkasnya.(*)

0 Komentar