Lima Tahun Kepemimpinan Pak Erick Thohir, PT PLN UP3 Cianjur, Energize Coffee Roastery Kopi Depdo

PLN UP3 Cianjur
PT PLN Persero UP3 merealisasikan pemasangan baru daya sebesar 33.000 VA untuk coffee roastery Kopi Depdo pada Rabu 18 September 2024.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – PT PLN Persero UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) dengan bangga mengumumkan realisasi pemasangan baru daya sebesar 33.000 VA untuk coffee roastery Kopi Depdo pada Rabu 18 September 2024.

Pemasangan ini merupakan langkah penting dalam mendukung pertumbuhan industri kopi lokal di Cianjur dan sekitarnya, serta menunjukkan komitmen PLN dalam mendukung sektor industri lokal.

Kopi Depdo, yang mengolah biji kopi mentah (green bean) menjadi kopi sangrai (roasted bean), kini siap untuk mendistribusikan produknya ke berbagai coffee shop yang ada di Cianjur dan sekitarnya.

Baca Juga:Review Sepatu Saucony Kinvara 14: Kelebihan dan Harga TerbaruKick Off Integrasi Layanan Primer, Dinas Kesehatan Cianjur Optimalkan Layanan Puskesmas

Dengan pemasangan daya baru ini, Kopi Depdo akan memiliki kapasitas untuk operasional penuh dengan estimasi pemakaian listrik sebesar 6.336 kWh per bulan. Estimasi tersebut untuk operasional selama 8 jam per hari dan 6 hari kerja dalam seminggu.

Selain itu, dengan rencana penambahan mesin di awal tahun depan, ada potensi untuk penambahan daya yang mendukung ekspansi bisnis.

Andre Pratama Djatmiko, Manager PT PLN UP3 Cianjur, menyatakan bahwa langkah ini sejalan dengan semangat transformasi yang digulirkan selama lima tahun kepemimpinan Erick Thohir di Kementerian BUMN.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan usaha lokal seperti Kopi Depdo dengan menyediakan layanan energi yang optimal. Pemasangan ini adalah contoh nyata dari upaya kami untuk berinovasi dan meningkatkan pelayanan, sesuai dengan arahan transformasi yang telah diterapkan di bawah kepemimpinan Pak Erick Thohir,” ujar Andre.

Awang Marlina, Owner Kopi Depdo, juga menyampaikan apresiasi.

“Disini saya sebagai owner Coffee Depdo sekaligus penggiat kopi Cianjur. Hari ini ada pemasangan baru dari PLN dengan daya 33.000 VA untuk roastery dan mesin kopi sachet kami. Mulai dari permohonan hingga pemasangan, semua dipermudah. Pelayanan PLN sangat memuaskan dan prosesnya sangat cepat. PLN terbaik deh!” ujarnya.

Di Bandung, Susiana Mutia, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat menyampaikan PLN akan terus berkolaborasi dengan sektor publik dan swasta untuk mendukung pembangunan perekonomian di daerah dengan penyediaan infrastruktur kelistrikan yang mumpuni dan pelayanan yang prima.(*)

0 Komentar