Libur Panjang Akhir Pekan, KCIC Catat Penumpang Whoosh Meningkat 25 Persen 

Hari Pertama Uji Coba KA Cepat Lancar, Angkut 1.700 Penumpang
Ilustrasi: Instagram @keretacepat_id
0 Komentar

JAKARTA,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Peningkatan penumpang Whoosh signifikan pada periode libur panjang akhir pekan Maulid Nabi Muhammad SAW 13-16 September 2024 sebesar 25 persen jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan, pada 13 September 2024, penumpang yang menggunakan Whoosh mencapai 22.159 penumpang. Adapun secara keseluruhan, tiket yang sudah terjual pada 13-16 September kali ini sudah mencapai 75 ribu tiket.

“Sebanyak 19 dari 24 jadwal keberangkatan dari Halim, yaitu pukul 06.40 sampai dengan 17.35, seluruhnya sudah habis terjual. Adapun untuk jadwal perjalanan lainnya di hari ini okupansinya sudah diatas 85%,” ujar Eva dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga:KAI Operasikan 113 Kereta Api, Kota Wisata Jadi Tujuan Favorit Penumpang Jasa Marga Catat 191.954 Kendaraan Meninggalkan Jabodetabek H-3 Libur Panjang Maulid Nabi Muhammad SAW

KCIC tidak hanya fokus pada peningkatan jumlah penumpang, tetapi juga pada kemudahan akses menuju stasiun serta integrasi moda yang memadai. Konektivitas yang baik akannmemungkinkan penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi dengan nyaman dan efisien.

Di Stasiun Halim, terdapat konektivitas dengan Jl. DI Panjaitan dan Exit KM 1+842 Tol Jakarta Cikampek. Tersedia pula layanan LRT Jabodebek, Bus menuju Bandara Soekarno-Hatta, Shuttle menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Bus Transjakarta, Taksi, dan Transportasi Online.

Di Stasiun Padalarang, terdapat konektivitas dengan Jl Stasiun dan Exit Padalarang Tim Tol Padaleunyi. Tersedia pula layanan. KA Feeder Menuju Stasiun Bandung, Commuter Line Bandung Raya, Shuttle gratis menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan, Bus Trans Metro Pasundan, Taksi, dan Transportasi Online.

Di Stasiun Tegalluar Summarecon, terdapat konektivitas dengan Gedebage melalui Jembatan Cibiru Baru, Bus menuju Alun-Alun Bandung, Bus Gratis menuju Summarecon Mall Bandung, Taksi, dan Transportasi Online.

Eva menjelaskan, dengan ragam moda transportasi yang terintegrasi ini, KCIC berharap masyarakat dapat menikmati perjalanan yang lebih nyaman dan terhubung dengan berbagai fasilitas umum di sepanjang jalur kereta cepat.

“Pada momen libur panjang akhir pekan ini, KCIC terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat berada di dalam perjalanan maupun melalui berbagai fasilitas yang ada di stasiun termasuk integrasi antar moda yang tersedia,” kata Eva.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan Whoosh di masa libur panjang akhir pekan, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], serta ⁠Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.(*)

0 Komentar