Pascapemeriksaan Kesehatan, KPU Cianjur Fokus Verifikasi Administrasi Bapaslon

Verifikasi administrasi
Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Cianjur, Abdulatif.
0 Komentar

CIANJUR, Cianjur.jabarekspres.com – Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Cianjur, Abdulatif mengatakan, pascapemeriksaan kesehatan yang dijalani tiga bakal pasangan calon (bapaslon) kemarin, kini pihaknya sedang laksanakan verifikasi administrasi.

“Kami saat ini fokus untuk verifikasi administrasi berkas pendaftaran tiga bapaslon yang diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Cianjur hingga 4 September besok,” kata Abdulatif, Selasa, 3 September 2024.

Lalu pada 5 dan 6 September, pihaknya akan mengumumkan hasil pemeriksaan berkas pada bapaslon atau pada partai pengusung.

Baca Juga:KDM: Jalan Rusak di Daerah yang Tak Mampu Diperbaiki Kita Ambil AlihOknum PNS di Cianjur Diduga Jadi Penadah Mobil Bodong, Kasat Reskrim: Dalam Tahap Penyidikan

“Tujuannya, kalau ada kekurangan (berkas) atau tidak sesuai, akan diminta untuk perbaikan pada 7 hingga 8 September. Maka kita harus cek sedetail mungkin agar sesuai dengan peraturan,” kata dia.

Terkait masa cuti untuk petahana, dalam hal ini Herman Suherman, pihaknya masih menunggu PKPU soal kampanye yang akan dikeluarkan sebelum penetapan paslon pada 22 September nanti.

“Kalau sekarang kita belum ada PKPU soal cuti kampanye. Tapi dalam peraturan yang ada saat ini, disebutkan petahan ini mencalonkan diri di daerah asal sehingga tidak harus mengundurkan diri,” kata dia.

0 Komentar