Jelang Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Cianjur Jaga Keandalan Listrik dengan Pemeliharaan Tanpa Padam

PLN
PLN UP3 Cianjur Jaga Keandalan Listrik dengan Pemeliharaan Tanpa Padam
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur selalu berupaya menjawab kebutuhan pelanggan di tengah semakin tingginya ekspektasi pelanggan di era sekarang ini.

Dalam rangka menyongsong Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang akan diperingati pada 4 September mendatang, PLN UP3 Cianjur melaksanakan pemeliharaan tanpa padam pada Selasa (28/8) dengan menerjunkan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) sehingga kenyamanan pelanggan terjaga karena tidak perlu merasakan padam.

“Tim PDKB melaksanakan pemasangan pengaman jaringan listrik dari petir di wilayah Cipanas. Tujuannya untuk melindungi peralatan pada jaringan listrik dari gejala tegangan berlebih secara mendadak akibat sambaran petir atau surja petir,” kata Andre Pratama Djatmiko, Manager PLN UP3 Cianjur.

Baca Juga:Gunakan Teknologi Paling Canggih, Efisien dan Ramah Lingkungan, PLN Operasikan PLTGU Tambak Lorok 779 MWKolaborasi KKN Tematik Pemda Provinsi Jabar dan UPI

Apalagi menurut Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), puncak musim kemarau akan terjadi pada Juli sampai Agustus dan selanjutnya akan memasuki musim hujan kembali. Oleh karena itu, perlu antisipasi sedini mungkin untuk menjaga pasokan listrik tetap andal pada musim hujan nanti.

PDKB merupakan tim yang terdiri dari personel-personel terpilih yang telah memperoleh pembekalan terkait kegiatan pemeliharaan, perbaikan, penggantian isolator dan konduktor serta komponen lainnya pada jaringan listrik dalam kondisi jaringan tanpa padam.

“Tim PDKB memiliki peran penting dalam menjaga keandalan suplai listrik pada pelanggan tanpa meninggalkan kualitas pelayanan pada pelanggan. Dengan adanya tim PDKB, pelanggan tetap bisa beraktivitas sehari-hari tanpa perlu khawatir listrik padam,” ucap Andre.

Sementara itu, Harpelnas 2024 mengusung tema “AI Membuat Pelayanan Pelanggan Lebih Responsif dan Personal”. Tema ini dipilih dengan mempertimbangkan kemampuan Artificial Intelligence (AI) untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih bermakna, responsif dan personal dengan menggunakan kecanggihan AI.

PLN sendiri dengan semangat transformasi telah meluncurkan aplikasi New PLN Mobile pada tahun lalu sebagai lompatan besar dalam layanan pelanggan dengan memanfaatkan teknologi digital.

Andre mengimbau pelanggan untuk menggunakan PLN Mobile ketika mengalami kendala kelistrikan karena aplikasi ini memang dirancang untuk semakin memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan. Bahkan aplikasi ini mampu memberikan notifikasi terkait kejadian padam di sekitar lokasi pelanggan maupun rumah pelanggan dan mengabarkan kembali jika listrik sudah menyala lagi.

0 Komentar