Energize Tambah Daya Yomart Jelang Harpelnas, PLN UP3 Cianjur Dukung Pertumbuhan Retail di Cianjur Selatan

PLN
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur berhasil merealisasikan perubahan daya PT Griya Pratama yang merupakan anak perusahaan PT Akur Pratama yang menaungi toko Yomart (Yogya Minimarket)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Menyongsong Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024 pada 4 September mendatang, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur berhasil merealisasikan perubahan daya PT Griya Pratama yang merupakan anak perusahaan PT Akur Pratama yang menaungi toko Yomart (Yogya Minimarket) pada Rabu 28 Agustus 2024.

Cabang Yomart terbaru ini di wilayah Cianjur ini dibuka di Kec. Sukanagara dengan permohonan daya baru sebesar 33.000 VA dari daya awal 900 VA.

PT Akur Pratama atau Yogya Group ialah salah satu kelompok usaha ritel skala nasional sejak 1982 yang berpusat di Bandung. Sampai dengan 2021, Yomart telah memiliki kurang lebih 289 minimarket yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat termasuk di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Jelang Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Cianjur Jaga Keandalan Listrik dengan Pemeliharaan Tanpa PadamGunakan Teknologi Paling Canggih, Efisien dan Ramah Lingkungan, PLN Operasikan PLTGU Tambak Lorok 779 MW

Dengan kehadiran Yomart di Sukanagara, akan semakin banyak alternatif tempat belanja kebutuhan sehari-hari di Kab. Cianjur.

Manager PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djatmiko menyampaikan pihaknya berupaya mengedepankan pelayanan pelanggan yang responsif dalam mendukung kebutuhan listrik industri retail yang semakin tumbuh di wilayah Cianjur Selatan.

“Hal ini sesuai dengan semangat transformasi yang digulirkan di PLN yakni customer focused. Artinya kami selalu berorientasi pada pelanggan dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat Cianjur,” kata Andre.

Lebih lanjut, Andre menyebutkan bahwa energize perubahan daya minimarket Yomart ini akan menyumbang pada penjualan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sukanagara sebesar 11.760 kWh. Perkiraan pemakaian per bulannya mencapai 420 jam nyala ketika daya barunya sudah digunakan sepenuhnya.

Andre juga menambahkan perihal kesiapan dukungan PLN apabila Yomart Sukanagara tersebut di masa yang akan datang memerlukan daya yang lebih besar.

Sementara itu, Andre, perwakilan PT Yomart Minimarket mengucapkan terima kasih atas pelayanan cepat yang diberikan oleh PLN mulai dari permohonan sampai dengan realisasi perubahan daya minimarket Yomart Sukanagara.

“Semoga ke depannya PLN semakin cepat, semakin andal, semakin sukses. Terima kasih PLN,” ucapnya.

Baca Juga:Kolaborasi KKN Tematik Pemda Provinsi Jabar dan UPIBey Machmudin Tinjau Lokasi Bencana Puting Beliung di Bogor 

Di tempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat menegaskan pihaknya akan terus fokus untuk melayani kebutuhan listrik pelanggan.

0 Komentar