Apresiasi Kinerja Herman, Seniman Asli Cianjur Ini Beri Hadiah Lukisan

herman suherman
Seniman pelukis asli Cianjur, Sopyan, memberikan sebuah karya lukisan wajah ke Bupati Cianjur Herman Suherman
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Seniman pelukis asli Cianjur, Sopyan, memberikan sebuah karya lukisan wajah ke Bupati Cianjur Herman Suherman. Sopyan mengatakan lukisan itu sengaja ia beri sebagai bentuk apresiasi dan rasa kekagumannya terhadap kinerja Herman selama menjabat sebagai Bupati Cianjur.

“Karena ini bentuk rasa kagum saya terhadap pak Bupati karena beliau selalu respect. misalnya bantuan-bantuan sosial juga dia selalu turun langsung ke lapangan selalu respect lah intinya kepada beliau. Intinya itu bentuk terima kasih saya, sebagai seniman hanya bisa untuk mengasih kenang-kenangan untuk Bupati,” kata Sopyan di sela-sela kunjungan Herman ke Desa Cipendawa Kecamatan Pacet Cianjur, Selasa 3 September 2024.

Pelukis beraliran realis ini bercerita awal mula dirinya terinspirasi dan akhirnya ingin menggambar wajah Herman adalah saat bertemu Herman untuk pertama kalinya. Saat itu, kata Sopyan, orang berbondong-bondong ingin foto bersama Bupati namun dirinya tidak kebagian giliran.

Baca Juga:Dinas Dukcapil Se-Jabar Tanda Tangani Komitmen Bersama Bangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2025 Bey Machmudin Ajak DPRD Sinergi Bangun Jabar

“Akhirnya saya menunggu sampai Bupati keluar akhirnya saya memohon izin untuk memotret bapak (Bupati). Saya seorang pelukis, Insyaallah saya lukis muka bapak. Nah di situ akhirnya kesampaian juga tanggal ini bulan ini tahun ini bisa menyampaikan langsung dengan pak Bupati sendiri,” ungkapnya.

Pelukis yang sudah berkarir selama 30 tahun ini menilai selama ini Herman selalu mendukung dan mendorong agar seniman di Cianjur terus maju ke panggung nasional dan internasional.

“Buat dukungannya pak Bupati sangat antusias sekali, beliau selalu melihat karya-karya pelukis atau seniman dan ia mengapresiasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Herman membeli salah satu maha karya dari Sopyan yakni lukisan bertema potret bencana alam gempa bumi di Cianjur yang terjadi dua tahun silam.

“Saya ucapkan syukur alhamdulillah, jadi momen bersejarah juga untuk saya karena dikunjungi oleh beliau. Dengan karya yang sekarang kita lihat ini (tragedi gempa), alhamdulillah beliau tertarik juga dan langsung dibeli oleh beliau,” pungkasnya.(*)

0 Komentar