Pilkada Cianjur, Pemeriksaan Kesehatan Bakal Paslon Bupati dan Wabup Dilakukan di RSHS Bandung

KPU Cianjur
Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Muchamad Ridwan.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – KPU Kabupaten Cianjur menyebut bahwa pemeriksaan kesehatan (Rikes) bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur pada Pilkada 2024 akan dilaksanakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung pada Minggu 1 September 2024.

“Seluruh bakal paslon dari 14 kabupaten kota di Jawa Barat termasuk bakal paslon Pilgub Jawa Barat yang akan menjalani rikes di RSHS Bandung,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Muchamad Ridwan saat ditemui, Selasa 27 Agustus 2024.

Lalu tahap pencalonan dilanjutkan dengan melakukan penelitian persyaratan administrasi calon oleh KPU Kabupaten Cianjur diawasi oleh Bawaslu pada 4 September 2024.

Baca Juga:Pegawai Pertashop di Gekbrong Cianjur Jadi Korban Pelecehan Seksual, Ini Tanggapan Pertamina Patra Niaga RJBB PLN UP3 Cianjur Terus Giatkan Program Electrifying Agriculture

Penetapan paslon, kata dia, dilakukan pada 22 September 2024, besoknya dilanjutkan dengan pengundian dan pengumuman nomor urut paslon.

“Seluruh tahapan pencalonan dan penatapan bakal paslon di Pilkada 2024 itu 23 September nanti,” kata dia.

Diketahui, KPU Kabupaten Cianjur membuka pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur dalam Pilkada Serentak 2024 yang dilaksanakan pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

“Hari ini dan besok pendaftaran dibuka dari pagi hingga pukul 16.00 WIB. Lalu khusus di 29 Agustus 2024, pendaftaran ditutup pada 23.59 WIB,” tandasnya.

0 Komentar