Jelang Hari Pelanggan Nasional, PLN Realisasikan TJSL Jalan Desa di Cianjur

PLN
PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat merealisasikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa sarana jalan desa di RT 03/RW 05 Desa Cikarenye, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. 
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Menjelang peringatan Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat merealisasikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa sarana jalan desa di RT 03/RW 05 Desa Cikarenye, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Dengan demikian, PLN tidak hanya fokus pada kegiatan bisnis ketenagalistrikan tetapi juga melaksanakan program TJSL yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat.

Andre Pratama Djatmiko, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur menyebutkan, berbagai program TJSL PLN di bidang lingkungan yang telah dilaksanakan selama ini contohnya seperti penyediaan sarana air bersih dan MCK, pembangunan saluran irigasi, pelestarian flora dan fauna, pemanfaatan sampah menjadi energi (co-firing) termasuk pembangunan jalan desa seperti di Desa Cikarenye.

Baca Juga:Kado Kemerdekaan Listrik Gratis Kolaborasi PLN UP3 Cianjur dan Dinas ESDM Jabar Melalui Program Jabar CaangOperasi Jagratara Tahap II, Petugas Imigrasi Cianjur Amankan Empat WNA 

Andre berharap bantuan sarana jalan desa dari PLN itu dapat berdampak positif bagi warga Desa Cikarenye untuk memudahkan aktivitas dan mobilitas warga sehari-hari yang melalui jalan tersebut.

“Kami berharap dengan adanya jalan desa yang baru ini dapat bermanfaat bagi warga RT 3/RW 5 Desa Cikarenye dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dengan kondisi jalan desa yang baik juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga,” ujar Andre.

Purnama, salah seorang warga Desa Cikarenye yang sehari-harinya bekerja sebagai guru di SD Ciwalen mengungkapkan kebahagiaan warga setelah dibangunnya jalan desa melalui program TJSL PLN.

“Warga bilang baru kemarin diajukan tapi kenapa sekarang sudah disetujui. Alhamdulillah mungkin sudah rezekinya,” kata Purnama.

Warga juga berkomentar positif terhadap kualitas aspal untuk jalan desa tersebut termasuk dalam kualitas yang unggul.

Warga pun bergotong royong untuk melaksanakan pembangunan jalan desa tersebut pada minggu ketiga Agustus 2024. Sebanyak 50 orang dikerahkan dalam kegiatan pembangunan jalan desa dan ditutup dengan acara makan bersama untuk meningkatkan kebersamaan di antara warga.

Diwakili Purnama, warga RT 03/RW 05 Desa Cikarenye mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan PLN.

Baca Juga:Bey Machmudin Lantik Hening Widiatmoko sebagai Pustakawan Ahli Utama, Beri Amanah Jaga PeradabanResmi, KPU Tetapkan Pengganti 8 Caleg DPR RI Terpilih, Salah Satunya Isfhan Taufik Munggaran

Di Bandung, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia, mengatakan, bahwa melalui program TJSL, PLN menyelaraskan proses bisnis dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s). PLN terus konsisten menjalankan program CSR yang inovatif dan berkelanjutan agar dapat memberikan kontribusi positif bagi perseroan dan masyarakat.(*)

0 Komentar