PLN UP3 Cianjur dan YBM UP3 Cianjur Beri Hadiah Kado Kemerdekaan Bagi Pengemudi Ojek Online dan Pelaku UMKM

PLN UP3 Cianjur
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Cianjur memberikan kado kemerdekaan berupa satu unit motor listrik untuk pengemudi ojek online dan tiga buah gerobak untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). 
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM -Bertepatan dengan momen peringatan Dirgahayu Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia pada Sabtu 17 Agustus 2024, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Cianjur memberikan kado kemerdekaan berupa satu unit motor listrik untuk pengemudi ojek online dan tiga buah gerobak untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Manager PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djatmiko menyerahkan langsung motor listrik tersebut ditambah dengan bantuan modal usaha seusai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke 79 RI yang digelar di halaman Kantor PLN UP3 Cianjur.

Sementara itu, Ketua Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) Mega Andre Pratama Djatmiko dengan didampingi para Srikandi PLN menyerahkan tiga gerobak pada tiga pelaku UMKM yang ditambah dengan bantuan modal usaha.

Baca Juga:Kado Kemerdekaan Listrik Gratis Kolaborasi PLN UP3 Cianjur dan Dinas ESDM Jabar Melalui Program Jabar CaangElektabilitas Tembus 90%, KDM: Hatur Nuhun Rakyat Jabar, Saatnya Jabar Istimewa 

“Kado kemerdekaan ini merupakan bentuk kepedulian pegawai PLN pada para pelaku UMKM di Cianjur pada Hari Kemerdekaan agar penerima manfaat dapat memaknai kemerdekaan ini dengan semangat untuk terus berusaha, berjuang dan berinovasi demi kehidupan yang lebih baik,” ujar Andre.

Muhammad Irfan, pengemudi ojek online penerima bantuan merasa bersyukur dengan kado kemerdekaan berupa motor listrik tersebut.

“Alhamdulillah, hatur nuhun pisan, terima kasih banyak PLN dan YBM PLN untuk bantuannya. Insyaallah bermanfaat sekali untuk saya dan keluarga. Semoga berkah buat cari nafkah untuk keluarga, saya dikasih kesehatan dan tak lupa buat yang ngasih zakat maal moga-moga ditambahkan rezekinya, sehat selalu,” kata Irfan.

Setelah mencoba mengendarai motor listrik tersebut, Irfan pun merasa nyaman mengendarainya.

Andre berharap bantuan dari YBM PLN yang berasal dari zakat penghasilan pegawai Muslim sebesar 2,5% setiap bulannya dapat membantu pengemudi ojek online bekerja sehari-hari karena motor listrik lebih hemat dari segi biaya bahan bakar dan perawatan.

Melalui bantuan motor listrik kepada pengemudi ojek online, Andre menyebutkan PLN UP3 Cianjur ingin memasyarakatkan motor listrik lebih luas lagi pada warga Cianjur.

Di tempat terpisah, Susiana Mutia, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat menyampaikan bahwa bantuan motor listrik dan gerobak dari YBM PLN itu diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan penerima manfaat.

0 Komentar