Desa Waringinsari Kecamatan Takokak Juara Ketiga Lomba Desa Tingkat Kabupaten Cianjur

Lomba Desa
Pemberian penghargaan dilakukan langsung Bupati Cianjur, Herman Suherman, usai pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT RI ke-79 di Lapang Prawatasari, Sabtu 17 Agustus 2024.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, berhasil meraih juara ketiga dalam lomba desa tingkat Kabupaten Cianjur Tahun 2024.

Pemberian penghargaan dilakukan langsung Bupati Cianjur, Herman Suherman, usai pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT RI ke-79 di LapangPrawatsari, Sabtu 17 Agustus 2024.

Sebagai informasi, juara pertama lomba desa tingkat Kabupaten Cianjur diraih Desa Sukamanah Kecamatab Cugenang, lalu juara kedua Desa Cipendawa Kecamatan Pacet dan juara ketiga Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak.

Baca Juga:Bey Machmudin Lepas Kontingen PWI Jawa Barat ke Porwanas XIV KalselBPIP Siapkan Paskibraka Tampil Prima

Kepala Desa Waringinsari, Nadir Muharram Abdurrahman, mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa mengikuti lomba desa.

“Alhamdulillah di tahun 2024 ini desa kami bisa mengikuti lomba desa dari mulai tingkat kecamatan bisa juara ke satu, kemudian di tingkat kabupaten bisa menjuarai juara ketiga,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Minggu 18 Agustus 2024.

Nadir mengungkapkan, meskipun Desa Waringinsari belum sampai ke juara pertama di tingkat kabupaten, namun desanya yang berada di pelosok Cianjur selatan bisa membuktikan untuk jadi juara.

“Meskipun juaranya belum sampai ke juara 1 di tingkat kabupaten, tapi Alhamdulillah desa kami yang jauh dari pusat kota dan berada di pelosok, kami bisa membuktikan bahwa desa kami layak untuk bisa menjadi juara, dan bisa bersaing dengan desa desa maju yang berada di kota,” ungkap Nadir.

“Harapannya mudah-mudahan ke depan ini menjadi motivasi sekaligus pendorong buat kami pemerintah desa untuk terus memperbaiki kinerja Desa Waringinsari, sesuai dengan visi misi Desa Waringinsari, yaitu visi misinya adalah menjadikan desa waringinsari yang ceria, cerdas, maju, mandiri, dan sejahtera,” pungkasnya.

0 Komentar