Rayakan HUT RI ke-79, Ratusan Warga BTN Nugratama Sirnagalih Cilaku Cianjur Gelar Pawai 

HUT RI
ratusan warga BTN Griya Nugratama, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, gelar pawai dengan mengenakan baju senada merah putih, Sabtu 17 Agustus 2024.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM -Dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 ratusan warga BTN Griya Nugratama, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, gelar pawai dengan mengenakan baju senada merah putih, Sabtu 17 Agustus 2024.

Tokoh masyarakat BTN Griya Nugratama, Ade, mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi momen bagi para warga untuk mempererat hubungan antar warga.

Pasalnya, lanjut Ade, dengan adanya kegiatan ini antar RT yang sebelumnya jarang bertemu menjadi bertemu dan berkumpul untuk sama-sama merayakan HUT RI.

Baca Juga:HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Bey Machmudin: Momentum Membangun Indonesia yang Lebih Inklusif Melalui Kebinekaan PLN Siap Hadirkan 100 Persen Listrik Hijau pada HUT RI Ke-79 di IKN

“Alhamdulillah warga BTN Griya Nugratama ini sangat kompak, dan dengan adanya kegiatan ini selain mempererat silaturahmi antar warga,mulai dari RT 01 sampai 06 BTN Griya Nugratama Sirnagalih Cilaku,” ujar Ade.

Sementara itu, penyelenggara kegiatan perayaan HUT RI di BTN Griya Nugratama, Robert, menjelaskan bahwa pawai ini merupakan akhir dari rangkaian kegiatan perayaan HUT RI di BTN Griya.

“Kegiatan ini diawali dari bulan Juli, dimulai dengan persiapan menata umbul-umbul, dan membuat lapang. Semua komplek BTN ini 99% terpasang dengan baik ornamen-ornamen khas 17-san” jelas Robert.

Ia pun berharap, agar kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk kekompakan dan kebersamaan warga BTN Griya ke-RW an 14 dan untuk tahun berikutnya bisa di gelar kembali dalam Lingkup RW 14 BTN Griya Nugratama.

Pasalnya, kegiatan ini menjadi sejarah baru di BTN Griya setelah 45 tahun baru diadakan kegiatan menyambut hari kemerdekaan dengan dimeriahkan seluruh warga RW 14 BTN griya Nugratama

“Dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan juga bisa menjadi pengingat untuk terus memperjuangkan apa yang sudah dirintis oleh para pejuang dan pahlawan Republik Indonesia,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga menjadi momen untuk memberikan literasi dan edukasi terhadap anak cucu tentang pentingnya jiwa nasionalisme.

Baca Juga:Gelar Apel Siaga, PLN All Out Sukseskan Upacara HUT RI-79 di IKNPastikan Kelancaran HUT RI ke-79, Dirut PLN Cek Langsung Keandalan Infrastruktur Kelistrikan di IKN

“Lalu kegiatan ini juga supaya bisa jadi kenang-kenangan yang indah untuk anak cucu, dan menekankan dalam memori di usia emas mereka bagaimana suka cita dalam merayakan hari kemerdekaan,” bebernya.

Tidak hanya anak-anak, tambahnya, kegiatan ini juga diikuti oleh oma-oma dan opa-opa.

0 Komentar