Ratusan Alumni SMKN 1 Tanggeung Cianjur Ikuti Job Fair

job fair
Ratusan alumni SMKN 1 Tanggeung, Kabupaten Cianjur, mengikuti Job Fair yang di gelar oleh pihak sekolah, Rabu 14 Agustus 2024. 
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Ratusan alumni SMKN 1 Tanggeung, Kabupaten Cianjur, mengikuti Job Fair yang di gelar oleh pihak sekolah, Rabu 14 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut di gelar untuk menekan angka pengangguran, terutama lulusan SMKN 1 Tanggeung.

Kepala SMKN 1 Tanggeung, Yudi Purnawan, melalui Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Asep Irawan, mengatakan, kegiatan Job Fair tersebut merupakan rangkaian dari program sekolah pusat keunggulan yang di SK-kan oleh Direktorat pada Maret.

Baca Juga:BPIP Tegaskan Paskibraka Putri Dapat Bertugas Tanpa Lepaskan JilbabKehadiran KDM di Tasikmalaya Disambut Histeris Puluhan Ribu Warga

“Untuk SMKN 1 Tanggeung salah satu program kegiatannya di sana ada Job Fair, yang mana sasarannya diutamakan untuk alumni SMKN 1 Tanggeung, tapi kemarin terbuka untuk umum juga,” kata dia kepada Cianjur Ekspres saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Kamis 15 Agustus 2024.

Dia mengungkapkan, Job Fair tersebut merupakan kali pertama yang di gelar oleh pihak sekolah. Bahkan, dia menyebut, Job Fair tersebut diikuti oleh sebanyak 18 perusahaan.

“Alhamdulillah dari antusias alumni dan masyarakat Cianjur selatan khususnya, kemarin banyak hampir 200 peserta yang hadir untuk melamar ke perusahaan. Kemudian kemarin juga ada beberapa perusahaan yang langsung melaksanakan sikotes dan interview di SMKN 1 Tanggeung,” ungkapnya.

Asep menuturkan, ada sebanyak 140 orang alumni yang sudah terserap di dunia kerja. Sementara untuk yang lainnya masih menunggu hasil yang belum diumumkan oleh pihak perusahaan.

“Alhamdulillah kurang lebih 140-an yang terserap di dunia kerja, dan sebagian lagi hasilnya belum diumumkan oleh perusahaan itu. Nanti paling sebagian ada sikotes saja, untuk interview nya di panggil ke perusahaan. Sampai sekarang hasilnya memang belum keluar semua,” tuturnya.

Menurutnya, Job Fair tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi tingkat pengangguran. Sebab, rata-rata pihaknya berada di Cianjur selatan yang jauh ke dunia industri, dan harus ke kota.

“Harapannya dengan dihadirkan perusahaan ke Cianjur selatan, khususnya ke SMKN 1 Tanggeung, masyarakat khususnya untuk alumni kami bisa melamar dengan mudah ke perusahaan,” ungkapnya.

Baca Juga:Klarifikasi dan Permohonan Maaf BPIP Soal Paskibraka Tidak Menggunakan HijabRakor TPIP-TPDI Se-Pulau Jawa, Herman Suryatman Ungkap Tantangan Serius Pertanian Jabar

Asep juga berharap agar kedepannya Job Fair tersebut menjadi kegiatan rutin yang di gelar setiap tahun, agar lebih efisien berbarengan dengan graduasi siswa.

“Mungkin hari ini misalkan graduasi, besokya ada Job Fair. Jadi alumni yang dinyatakan lulus bisa mengikuti kegiatan Job Fair di besok harinya,” pungkasnya.

0 Komentar