Pastikan Wilayah Pembangunan PLTA UCPS Merdeka, PLN Gelar Sosialisasi di Bandung Barat

Pastikan Wilayah Pembangunan PLTA UCPS Merdeka, PLN Gelar Sosialisasi di Bandung Barat
Dokumentasi PLN.
0 Komentar

Cianjur.jabarekspres.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) kembali menunjukkan komitmennya terhadap kesejahteraan masyarakat di wilayah terdampak Proyek Pembangunan PLTA Upper Cisokan Pumped Storage 1040 MW, Kabupaten Bandung Barat dengan menggelar kegiatan Sosialisasi Penanganan Aduan Masyarakat serta Program Pencegahan Kasus Kekerasan Berbasis Gender (KBG) dan Kekerasan Terhadap Anak (KTA).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, tokoh adat, pemerintah daerah, dan organisasi masyarakat dari Kecamatan Cipongkor yang terdiri dari 4 desa, yaitu Desa Sirnagalih, Desa Cijambu, Desa Karangsari, dan Desa Sarinagen, serta Kecamatan Rongga yang meliputi 4 desa, yaitu Desa Cibitung, Sukaresmi, Cicadas, dan Bojong Salam.

Sosialisasi yang dilaksanakan bertahap dan diikuti hampir 800 orang ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan kasus KBG dan KTA serta menjelaskan mekanisme penanganan aduan yang dapat dimanfaatkan oleh warga.

Baca Juga:Armada Bus Listrik Mewah Siap Antar Tamu VIP di Upacara HUT RI ke-79 IKNAPRINDO Pastikan Ketersediaan Minimarket di Zona Komersial IKN

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, PLN juga ingin menegaskan peran penting BUMN dalam pembangunan bangsa, Plh General Manager, Rifki Santoso, menyampaikan bahwa sebagai BUMN, PLN memiliki tanggung jawab sosial yang besar, terutama dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di sekitar proyek strategis nasional.

“Di hari kemerdekaan ini, kami memperkuat komitmen untuk tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur energi, tetapi juga untuk memastikan bahwa dampak sosial dari proyek ini dapat diminimalisir, khususnya terkait kekerasan berbasis gender dan kekerasan terhadap anak,” ujarnya.

PLTA Upper Cisokan Pumped Storage 1040 MW, yang saat ini tengah dibangun, merupakan Proyek Strategis Nasional yang diproyeksikan untuk memperkuat sistem kelistrikan di Jawa-Bali.

PLN menyadari besarnya proyek ini memerlukan perhatian khusus terhadap masyarakat di sekitarnya. Oleh karena itu, kegiatan sosialisasi seperti ini menjadi langkah penting untuk memastikan bahwa hak-hak dan kesejahteraan warga tetap terlindungi.

Selain sosialisasi, dalam kegiatan ini juga disediakan sesi tanya jawab serta forum diskusi di mana masyarakat dapat langsung menyampaikan aduan atau keluhan serta isu-isu kekerasan yang terjadi di sekitar proyek.

PLN juga berkomitmen untuk menindaklanjuti setiap aduan yang masuk dengan cepat dan tepat.

0 Komentar