Peran BUMN dalam Mewujudkan Kemerdekaan Sejati: PLN UIP JBT Perkuat Kesetaraan Gender dan Pencegahan Kekerasan

Peran BUMN dalam Mewujudkan Kemerdekaan Sejati: PLN UIP JBT Perkuat Kesetaraan Gender dan Pencegahan Kekerasan
Dok
0 Komentar

Cianjur.jabarekspres.com – Sejalan dengan semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) menunjukkan perannya sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang turut memperjuangkan kesetaraan gender dan menciptakan lingkungan yang aman dan inklusif.

Komitmen ini ditunjukkan dengan dilaksanakannya kegiatan internalisasi program kesetaraan gender serta pencegahan kekerasan berbasis gender dan kekerasan terhadap anak di kawasan proyek pembangunan PLTA Upper Cisokan Pumped Storage (UCPS).

Program internalisasi diikuti oleh seluruh jajaran manajemen serta pegawai PLN UIP JBT yang terlibat langsung dengan pembangunan PLTA UCPS.

Baca Juga:PLN Rampungkan Pembangunan GITET 500 kV Ampel New / BoyolaliDukung pemberdayaan masyarakat, Program PLN Peduli kembangkan Desa Wisata Cibuntu

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya pencegahan kekerasan berbasis gender dan kekerasan terhadap anak di lingkungan proyek, serta mendorong terciptanya lingkungan kerja yang aman, nyaman, dan bebas dari segala bentuk kekerasan.

Pelaksana Harian (Plh) General Manager PLN UIP JBT, Senior Manager Operasi Konstruksi 1, Kunto Nugroho menyatakan bahwa internalisasi program ini merupakan langkah strategis dalam memastikan setiap pegawai memahami dan mampu menerapkan prinsip-prinsip pencegahan kekerasan di lingkungan kerja.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan inklusif bagi semua pegawai. Kami terus berupaya untuk membangun budaya perusahaan yang menghargai dan melindungi hak-hak setiap individu. Dengan demikian, kita dapat bekerja sama dengan lebih baik, saling mendukung, dan mempunyai hubungan yang harmonis juga dengan masyarakat di sekitar proyek,” ujar Kunto.

Selain itu, Kunto menambahkan bahwa program ini sejalan dengan komitmen PLN dalam mendukung kesetaraan gender di lingkungan kerja.

“Kesetaraan gender adalah salah satu pilar utama dalam upaya kami menciptakan lingkungan kerja yang adil dan inklusif. Melalui program ini kami ingin memastikan bahwa setiap pegawai, tanpa memandang gender, merasa aman dan dihargai di tempat kerja. Ini adalah langkah nyata kami dalam mendorong kesetaraan gender dan memberantas segala bentuk diskriminasi dan kekerasan,” tambahnya.

Kegiatan internalisasi ini mencakup berbagai sesi pelatihan dan workshop yang dibawakan oleh para ahli di bidang pencegahan kekerasan berbasis gender dan kekerasan terhadap anak.

0 Komentar