Warga Kalbar Nekat Angkut Bertruk-truk Sampah dan Buang ke Kantor Bupati dan DPRD Karena Kesal Tak Diurus

warga
Warga Kalbar Nekat Angkut Bertruk-truk Sampah dan Buang ke Kantor Bupati dan DPRD Karena Kesal Tak Diurus ( Foto: Tiktok)
0 Komentar

cianjur.jabarekspres.com – Kalimantan Barat, kesal dengan tumpukan sampah yang tidak terurus oleh pemerintah daerah. Sebagai bentuk protes, mereka nekat mengangkut bertruk-truk sampah dan membuangnya di halaman Kantor Bupati dan Kantor DPRD Sintang pada hari Selasa, 23 Juli 2024.

“Sudah satu bulan lebih sampah di depan rumahku enggak pernah digubris. Ini sebagai bentuk protes kami kepada Pemerintah Kabupaten supaya sampah yang ada di Kabupaten Sintang ini segera ditangani dengan cepat,” kata salah satu warga dalam video yang beredar.

Salah satu warga menambahkan, tumpukan sampah tersebut telah menimbulkan bau busuk dan mencemari lingkungan. Hal ini juga mengganggu kesehatan dan kenyamanan warga.

Baca Juga:Raih Karir Impian: Strategi Jitu Menemukan Passion AndaRamalan Zodiak untuk Kisah Cinta yang Menggemaskan di Bulan Juli

“Dimana-mana kalau kita lihat sekarang sampah menumpuk, baik dari danau kelam dan dari Pinoh. Sama sekali belum ada solusi dari pemerintah. Bentuk hari ini kami lakukan pembuangan sampah ke kantor Bupati Sintang sebagai bentuk protes kami terhadap pemerintah daerah supaya sampah yang ada di kabupaten SIntang ini segera di tangani.” Kata Salah satu warga yang di sampaikan di sebuah video yang di unggah oleh Akun YouTube Bang Yai pada 23 Juli 2024. 

Warga berharap dengan aksi ini, Pemkab Sintang segera mengambil langkah untuk menyelesaikan permasalahan sampah.

“Kalau tidak juga ditangani oleh Pemerintah Daerah, maka sampah akan kembali ditumpah ke kantor bupati. Bahkan seluruh sampah yang bercecer di Sintang akan dibuang ke kantor bupati,” ancam salah satu warga.

Aksi warga ini mendapat perhatian dari berbagai pihak. Pihak Pemkab Sintang telah menyatakan akan segera menyelesaikan permasalahan sampah.

0 Komentar