Innalillahi, Mantan Wapres ke – 9 Hamzah Haz Meninggal Dunia

Hamzah Haz Meninggal Dunia
Innalillahi, Mantan Wapres ke - 9 Hamzah Haz Meninggal Dunia
0 Komentar

cianjur.jabarekspres.com –  Kabar duka datang dari mantan Wakil Presiden (Wapres) RI Hamzah Haz yang meninggal dunia pada Rabu 24 Juli 2024 pukul 09.30 WIB.

Mantan Wapres RI Hamzah Haz meninggal di usia 84 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi.

“Innalillahi wa inna ilaihi Rojiun. Benar, telah wafat Bapak Dr Hamzah Haz, pagi ini jam 09.30 di kediaman Tegalan,” ucapnya.

Dan rencananya akan dimakamkan di Cisarua Bogor setelah sholat dzuhur.

Baca Juga:Strategi Jitu Mencapai Kesuksesan Profesional: Panduan Lengkap Meraih Karir ImpianWarga Kalbar Nekat Angkut Bertruk-truk Sampah dan Buang ke Kantor Bupati dan DPRD Karena Kesal Tak Diurus

“Jenazah akan dimakamkan di komplek pemakaman keluarga di Cisarua Bogor siang nanti setelah solat duhur,” jelasnya.

Hamzah Haz lahir di Ketapang, Kalimantan Barat, 15 Februari 1940.

Beliau merupakan Wakil Presiden (Wapres) ke-9 Republik Indonesia Hamzah Haz yang mendampingi Presiden Megawati Soekarnoputri pada periode 2001-2004 silam.

Hamzah Haz mengawali karier sebagai guru pada tahun1960. Ia pernah menjadi wartawan surat kabar Bebas di Pontianak hingga menjadi Pimpinan Umum Harian Berita Pawau di Kalimantan Barat.

Di Dalam dunia politik, Hamzah Haz pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kemudian, Pada Pemilu 2004, Hamzah dicalonkan oleh PPP sebagai calon presiden dan berpasangan dengan Agum Gumelar sebagai calon wakil presiden.

0 Komentar