Ono Surono Ungkap PDIP Cianjur Belum Ajukan Permohonan Rekomendasi Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wabup

Ono Surono
Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono.(Herry Febriyanti/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cianjur, ternyata belum mengajukan permohonan rekomendasi pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Cianjur pada Pilkada 2024. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono kepada Cianjur Ekspres saat ditemui di Bandung, Sabtu 20 Juli 2024 sore. 

“Ya memang DPC-nya belum menyampaikan permohonan untuk segera dikeluarkan rekomendasi, memang belum ada usulan,” katanya. 

Baca Juga:

Saat ditanya kenapa belum ada usulan? Ono meminta untuk menanyakan langsung ke DPC PDIP Kabupaten Cianjur. 

“Tanya DPC-nya, kenapa belum ada usulan, yang pastikan harus clear dulu di bawah. Misalkan lima partai itu (Koalisi BHSI, red) semuanya akan mengeluarkan rekomendasi gak,” katanya.

Ono pun mengaku belum mengetahui jika PAN sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Herman Suherman-Muhammad Solih Ibang. 

“Semuanya surat tugas, PAN sudah? belum ada laporan ke saya. Makanya sampai hari ini DPC (PDIP) belum menyampaikan permohonan untuk mengeluarkan rekomendasi ke DPP melalui DPD,” ucapnya. 

Menurutnya, PDIP Cianjur yang hanya meraih enam kursi pada Pileg 2024 tidak bisa mencalonkan sendiri. 

“Jadi kalaupun PDIP mengeluarkan rekomendasi pasangan Herman Suherman dan Ibang, itu didukung oleh partai mana saja. Itu yang perlu dilaporkan secara resmi ya, walaupun kita tahu mereka sudah deklarasi, sudah MoU,” tutur Ono. 

“Jadi kita tunggu surat usulan dari DPC, kalau sudah ada surat usulan untuk segera dikeluarkan surat rekomendasi dengan partai partai koalisinya siapa saja, berapa kursi, kita pasti akan segera menyampaikan ke DPP untuk segera dikeluarkan,” sambungnya. 

Baca Juga:Aroma Sendja Festival Perluas Pemasaran Tembakau Jabar Survei IndexPolitica: Petahana Punya Penantang Baru, Berpotensi Disusul Kang Edan 

Ono pun memastikan jika PDIP tetap akan mengusung Herman Suherman karena sudah menjadi kader dan tidak ada opsi lain. Dirinya pun sadar betul jika PDIP hanya meraih enam kursi. 

Terkait dengan polemik apakah Herman Suherman masih bisa mencalonkan lagi di Pilkada Cianjur 2024? Ono mengatakan bahwa hal tersebut sudah clear dan PKPU-nya sudah keluar.

“Sudah tidak ada lagi permasalahan itu, PKPU nya sudah keluar dan Pak Herman, Pak Ade Sugianto kan bisa nyalon lagi karena dihitung bukan berdasarkan terkait engan keluarnya surat keputusan, tapi berdasarkan pelantikan,” pungkasnya.

0 Komentar