HJC ke-347, Disarpus Cianjur Gelar Lomba Mewarnai Bagi Anak PAUD dan SD di Campaka

lomba mewarnai
Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Cianjur, menggelar lomba mewarnai bagi anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan SD di Kecamatan Campaka, Senin 15 Juli 2024.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Cianjur, menggelar lomba mewarnai bagi anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan SD di Kecamatan Campaka, Senin 15 Juli 2024. 

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-347 yang jatuh pada 12 Juli 2024. 

Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Disarpus Kabupaten Cianjur, Muhamad Rohman, mengatakan, kegiatan itu digelar dengan misi mengajak anak PAUD dan siswa SD mengetahui bahwa 12 Juli 2024 adalah Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-347. 

Baca Juga:Komitmen Bina UMKM: Bio Farma Hadirkan 10 UMKM Binaan di PADI UMKM Hybrid Expo & Conference 2024Kecamatan Ciranjang Lolos ke Final Cabor Bola Voli Putri Porkab Cianjur 

“Nah misi kami adalah menyampaikan itu bahwa Cianjur yang kita cintai ini ulang tahun di 12 Juli, itu yang pertama,” katanya kepada Cianjur Ekspres. 

Tak hanya itu, menurutnya, pesan yang ingin disampaikan kepada siswa PAUD dan SD bahwa kegiatan mewarnai dan gemar membaca akan lebih banyak tahu. 

“Outputnya itu yang ingin kami kejar. Salah satu strategi yang kami laksanakan adalah merangsang mereka, menstimulan mereka dengan melalui lomba mewarnai,” kata Rohman. 

Sesuai dengan Tema HJC ke-347 ‘Tanggoh Pangan Nagri Walagri’, peserta yang mengikuti lomba menggambar dan mewarnai jenis-jenis buah-buahan.

“Peserta yang disertakan ini dari PAUD, sebetulnya kami batasi 50 orang, tapi tadi peserta banyak hampir ada 75 orang, sangat antusias. Dari SD saya batasi 25 orang, ternyata peserta ada 50 orang,” ungkap Rohman. 

“Kita kan membuat ceria anak. Nah anak kita beri bingkisan siapapun pesertanya, juara atau tidak diberi bingkisan,” sambungnya.

Khusus peserta yang meraih juara satu diberikan trofi, piagam dan uang pembinaan. Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diadakan bazar buku.

Baca Juga:Porkab Cianjur, Kecamatan Cibeber Raih Medali Emas Cabor Catur Beregu28 Kontingen Kecamatan Berlaga di Cabor Tenis Meja Porkab Cianjur 

“Jadi kami pun menggandeng salah satu pengusaha buku untuk menyelenggarakan bazar,” papar Rohman. 

0 Komentar