Liburan Unik: Pengalaman Liburan Tak Terlupakan di Destinasi Anti-Mainstream

Liburan Unik: Pengalaman Liburan Tak Terlupakan di Destinasi Anti-Mainstream
Designed by Freepik
0 Komentar

cianjur.jabarekspres.com – Bosan dengan liburan yang itu-itu saja? Ingin mencoba sesuatu yang baru dan berbeda? Berikut beberapa ide destinasi anti-mainstream untuk liburan unik yang tak terlupakan:

1. Desa Wisata Wae Rebo, NTT

Terletak di atas awan di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, Desa Wisata Wae Rebo menawarkan pengalaman unik untuk merasakan kehidupan tradisional masyarakat Suku Manggarai.

Pengunjung dapat tinggal di rumah adat Mbaru Niang yang berbentuk kerucut, trekking di alam yang indah, dan belajar tentang budaya Suku Manggarai yang kaya.

2. Gunung Bromo, Jawa Timur

Baca Juga:Viral! Pegi Setiawan Kembali ke Layar Kaca, Jadi Pembawa Acara ?Gaji Pas-pasan? Tenang! Jagoan Menabung: Tips Hemat dan Wujudkan Impian

Gunung Bromo adalah salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Pengunjung dapat melihat matahari terbit di atas lautan pasir Bromo, mendaki ke puncak gunung, atau mengunjungi suku Tengger yang tinggal di sekitar gunung.

3. Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur

Taman Nasional Komodo adalah rumah bagi Komodo, kadal raksasa yang hanya ada di Indonesia. Pengunjung dapat melihat Komodo di habitat aslinya, trekking di pulau-pulau yang indah, dan snorkeling atau diving di laut yang jernih.

4. Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba adalah danau vulkanik terbesar di dunia dan menawarkan berbagai macam kegiatan wisata.

Pengunjung dapat berenang, berperahu, memancing, atau mengunjungi Pulau Samosir yang terletak di tengah danau.

5. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

Kepulauan Raja Ampat adalah salah satu tempat dengan keanekaragaman hayati laut terkaya di dunia.

Pengunjung dapat snorkeling atau diving di antara terumbu karang yang indah, melihat berbagai macam ikan dan biota laut lainnya, dan mengunjungi pulau-pulau yang masih alami.

6. Taman Nasional Way Kambas, Lampung

Baca Juga:Olahraga dan Nutrisi: Kunci Ganda Menuju Tubuh yang Sehat dan BugarGoodbye Boncos! 5 Trik Jitu Menahan Godaan Belanja dan Menabung Lebih Banyak

Taman Nasional Way Kambas adalah rumah bagi gajah Sumatera yang terancam punah. Pengunjung dapat melihat gajah di habitat aslinya, mengikuti safari gajah, atau belajar tentang upaya pelestarian gajah di taman nasional ini.

7. Belitung, Bangka Belitung

Belitung adalah pulau yang terkenal dengan pantainya yang indah dan pasir putihnya yang halus. Pengunjung dapat berenang, berjemur, atau menjelajahi pulau-pulau kecil di sekitar Belitung.

0 Komentar