KDM Bagi-bagi Amplop, Kades Jawab Tak Tahu

bagi bagi amplop,
SOSIALISASI: Kang Dedi Mulyadi (KDM) saat sosialisasi di aula Kantor Desa Cihea, Kecamatan Haurwangi pada Sabtu, 6 Juli 2024.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Kang Dedi Mulyadi (KDM) dikabarkan bagi-bagi amplop dan baliho saat sosialisasi di aula Kantor Desa Cihea, Kecamatan Haurwangi pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Menurut KDM, sosialisasi itu dihadiri ibu perwakilan dari 139 desa yang ada di Kabupaten Cianjur.

Dalam pidatonya, KDM meminta para ibu-ibu perwakilan desa tersebut untuk menerima baliho yang terlihat sudah disediakan oleh timnya dan memasangnya di tempat strategis.

Baca Juga:Masih Minim Perusahaan Rekrut Penyandang DisabilitasSingkirkan Lima Desa Pesaingnya, Desa Sukamanah Cugenang Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten

“Sampaikan pada warga, titip baliho, tolong pasangkan. Pasangnya di tempat strategis,” ujar KDM di depan ratusan orang yang ada di aula.

Dia mengaku, jika dirinya memiliki standar estetika yang tinggi. “Saya tidak ingin berantakan. Kalau saya jadi gubernur, tidak akan ada lagi gambar (baliho) yang acak-acakan. Nanti saya siapkan tempatnya,” katanya.

Dari pantauan Cianjur Ekspres di lokasi, setelah acara sosialisasi rampung, para perangkat desa pun diarahkan keluar melalui pintu depan dengan diabsen terlebih dahulu.

Di depan pintu, para ibu-ibu perwakilan desa menerima amplop putih, sebelum mengambil baliho yang masih terlipat.

Salah satu dari mereka yang menerima amplop dan baliho pun dicoba untuk diikonfirmasi, namun enggan untuk memberikan jawaban.

Tak hanya itu, KDM yang dikonfirmasi pun hanya menjawab jika hal itu merupakan kegiatan internalnya.

“Ini kegiatan internal,” singkatnya sambil berlari ke arah mobil pribadinya.

Terpisah, Kepala Desa Cihea, Supriatna mengaku tak tahu menahu soal pembagian amplop berisi uang juga baliho, kendati dirinya pun berada di lokasi dan menyambut KDM.

Baca Juga:Beri Motivasi Penggunaan Bahasa Inggris, SDN Ibu Dewi IV Hadirkan Siswi Sekolah InternasionalKorban Penyintas Gempa di Cugenang Dilatih Membuat Tempe

“Undangannya itu hanya untuk menghadiri kegiatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah di Lapang Cihea dari Apdesi Provinsi Jawa Barat, soal pembagian uang saya tidak mengetahuinya,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.(zan)

0 Komentar