Kobarkan Semangat Go Green, Kang Azis Berikan Gitar Hasil Daur Ulang Limbah ke Vokalis Efek Rumah Kaca

kang azis
Kang Azis saat memberikan gitar hasil daur ulang limbah ke vokalis Efek Rumah Kaca saat event Hari Musik Keras berlangsung di Mikara Ropisbak Cianjur, pada Jumat 28 Juni 2026 malam.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Kobarkan simbol semangat ‘Go Green’ atau ramah lingkungan, tokoh pemuda Cianjur, Muhamad Abdul Azis Sefudin berikan gitar hasil daur ulang limbah ke vokalis Efek Rumah Kaca.

Sosok yang karib disapa Kang Azis itu, memberikan gitar ke pentolan Efek Rumah Kaca saat event Hari Musik Keras berlangsung di Mikara Ropisbak Cianjur, pada Jumat 28 Juni 2026 malam. 

Perangkat musik itu, diciptakan oleh Naufal selaku pendiri workshop kreatif After Waste Cianjur. Uniknya, hasil daur ulang tutup botol plastik dikelola menjadi gitar oleh sentuhan kreatif After Waste. 

Baca Juga:Asah Keterampilan Petugas Penyambungan, PLN UP3 Cianjur Gelar Akademi YanbungPLN UP3 Cianjur dan YBM PLN UP3 Cianjur Berbagi Kebahagiaan dalam Momen Idul Adha 1445 H

“Gitar ini hasil daur ulang dari 1.700 botol plastik. Kita mesti semangat menjaga lingkungan. Implementasinya dengan pemanfaatan daur ulang limbah menjadi produk menarik seperti yang dilakukan After Waste,” kata Azis. Selain kobarkan semangat Go Green, Figur yang terpilih menjadi Anggota Legislatif DPR RI mewakili Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini pun terbilang peduli dengan berbagai kegiatan ekonomi kreatif, kepemudaan dan olahraga. 

Faktanya, Azis sudah berulang kali menggelar kegiatan event musik menghadirkan artis papan atas tanah air. Mulai dari Panji Sakti hingga Efek Rumah Kaca untuk menghibur pemuda- pemudi pecinta musik di Cianjur. 

“Hari Musik Keras ini merupakan hasil kerjasama antara Mikara Ropisbak dengan Berani Bersuara Besar. Alhamdulillah acaranya luar biasa. (Event) ini merupakan salah satu cara membangkitkan semangat kegiatan kepemudaan berbasis musik di Cianjur,” kata pemilik Mikara Ropisbak ini. 

Sementara itu, Cholil Mahmud selaku Vokalis band legendaris Efek Rumah Kaca mengutarakan ia sangat berbahagia dapat produk musik ramah lingkungan. 

Nantinya, kata Cholil, dirinya akan menyetel gitarnya dan mengobarkan semangat go green di berbagai kegiatan musiknya jika cocok. “Kami senang banget dapet ini. Apalagi ini dari sisa-sisa sampah yang digunakan lagi. Akan kami pakai nanti. Belum kami setel sih. Tapi keren dari tutup botol gitarnya,” katanya. 

Sebagai informasi, Hari Musik Keras di Cianjur tak hanya menghadirkan Efek Rumah Kaca. Ada band metal top asal Solo, Down For Life, dan sederet musisi ternama cianjur. Diantaranya, Dimethyl Mercury, Discrift, Eka-Kojo dan Gempita Berdendang. 

0 Komentar