PLN UP3 Cianjur Gelar Donor Darah Bersama PMI pada Hari Donor Darah Sedunia

PLN
Peringati Hari Donor Darah Sedunia pada 14 Juni, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur menggelar kegiatan Donor Darah
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Peringati Hari Donor Darah Sedunia pada 14 Juni, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur menggelar kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur pada Jumat 14 Juni 2024. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah dan apresiasi pada para pendonor yang telah berkontribusi menyelamatkan nyawa orang lain. 

PLN UP3 Cianjur tidak hanya bertugas mendistribusikan tenaga listrik yang andal namun juga aktif menjalankan aksi sosial termasuk dalam kegiatan donor darah kali ini. Dalam kesempatan tersebut, sejumlah pegawai maupun tenaga alih daya di lingkungan PLN UP3 Cianjur menjadi peserta yang mendonorkan darahnya. 

Baca Juga:Riky Afrimon Jabat Kepala Imigrasi CianjurBio Farma Group Gelar Enhancing Digital Transformation Round Table Discussion

Salah satu peserta donor darah, Raden Muhammad Badruddin, Assistant Manager Jaringan PLN UP3 Cianjur, mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan di kantornya. Ia pun berharap di kesempatan yang akan datang jumlah peserta dapat terus bertambah.

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia merupakan momen berharga untuk menyebarluaskan nilai-nilai kemanusiaan, kepedulian kepada sesama dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

Oleh karena itu, Manager PLN UP3 Cianjur berencana untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah di PLN UP3 Cianjur secara rutin, tidak hanya pada saat memperingati Hari Donor Darah Sedunia saja. 

“Rencana ke depan, kegiatan donor darah akan dijadwalkan secara berkala agar manfaatnya dapat lebih dirasakan baik untuk insan PLN maupun bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya. 

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun ini mengambil tema “20 Tahun Merayakan Pemberian: Terima kasih kepada Para Donor Darah”. 

“Kami atas nama PMI dan semua pasien yang senantiasa membutuhkan bantuan transfusi darah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kegiatan donor darah peduli kemanusiaan yang telah dilaksanakan oleh PLN Cianjur. Mudah-mudahan dapat bisa dilaksanakan secara berkala setiap enam puluh hari sekali dengan jargon pendonor sehat sesama selamat,” kata Ikin Sadikin, Seksi Humas dan Rekrutmen UTD PMI Cianjur.

Sementara itu, Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat berharap dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kepentingan masyarakat.

0 Komentar