Asah Keterampilan Petugas Penyambungan, PLN UP3 Cianjur Gelar Akademi Yanbung

PLN UP3 Cianjur
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur menyelenggarakan Akademi Yanbung pada Kamis 13 Juni 2024 di Kantor PLN UP3 Cianjur.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur menyelenggarakan Akademi Yanbung pada Kamis 13 Juni 2024 di Kantor PLN UP3 Cianjur sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi petugas pelayanan penyambungan atau dikenal dengan sebutan petugas Yanbung. 

“Akademi Yanbung hadir untuk menjawab tantangan perubahan zaman dan ekspektasi pelanggan yang semakin tinggi akan kualitas pelayanan dari perusahaan. Dalam hal ini tentu saja kualitas pelayanan yang diberikan oleh petugas Yanbung,” kata Andre Pratama Djatmiko, Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur.

Andre menekankan agar petugas Yanbung selalu menjaga integritas dan standar pelayanan penyambungan. 

Baca Juga:PLN UP3 Cianjur dan YBM PLN UP3 Cianjur Berbagi Kebahagiaan dalam Momen Idul Adha 1445 HPLN UP3 Cianjur Gelar Donor Darah Bersama PMI pada Hari Donor Darah Sedunia

“Kami ingin petugas Yanbung yang bekerja di lapangan mematuhi standar yang telah ditetapkan oleh PLN,” ucapnya. 

Sebanyak 20 petugas Yanbung dari 5 Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) yang ada di wilayah kerja UP3 Cianjur tampak antusias mengikuti kegiatan Akademi Yanbung tersebut. Mereka harus menyelesaikan ujian tulis, wawancara dan ujian praktek yang digelar sekaligus pada hari itu. 

Sementara itu, tim penguji berasal merupakan gabungan dari tim ULP dan tim dari bagian Transaksi Energi dan bagian Konstruksi UP3. 

Bahkan dalam kegiatan ini, Srikandi PLN, Aulia Paramitha turut andil sebagai pembawa acara dan tim penguji. 

Aulia yang sehari-hari bekerja di bagian penyambungan PLN ULP Cianjur Kota mengaku senang bisa ikut ambil bagian dalam program tersebut. 

“Dengan adanya Akademi Yanbung ini bisa menjadi ‘refreshment’ bagi petugas Yanbung sehingga hasil pekerjaan mereka jadi lebih bermutu,” tutur Aulia. 

Ia juga berharap Akademi Yanbung ini dapat dilakukan secara berkala sebagai wadah pembelajaran yang berkesinambungan bagi para petugas Yanbung. 

Baca Juga:Riky Afrimon Jabat Kepala Imigrasi CianjurBio Farma Group Gelar Enhancing Digital Transformation Round Table Discussion

Petugas Yanbung yang terampil akan meningkatkan “customer experience” karena kualitas pelayanan yang diberikan jadi mumpuni contohnya dalam kecepatan pemasangan dan sikap pelayanan.

Sementara itu General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia berpesan pada segenap petugas Yanbung untuk tetap menjaga keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam melaksanakan pekerjaan. 

0 Komentar