Sekda Herman Ajak Kabupaten dan Kota di Cekungan Bandung Bahu-membahu Lestarikan Sungai Citarum

Sekda Herman
Sekda Jabar, Herman Suryatman
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengajak pemda kabupaten dan kota yang berada di wilayah Cekungan Bandung untuk bahu-membahu melestarikan Sungai Citarum. Salah satunya memperkuat pengelolaan sampah.

Hal itu dikatakan Herman saat  memberikan arahan kepada seluruh sekretaris daerah yang hadir dalam rangka pembinaan terkait program Citarum Harum di Pendopo Kabupaten Bandung, Kamis 20 Juni 2024. 

“Hampir tiga jam kami silaturahmi di Kabupaten Bandung. Pak Gubernur juga tadi langsung hadir di sini memberikan motivasi dan inspirasi, terutama terkait dengan pengelolaan sampah,” ucap Herman. 

Baca Juga:Peduli Kesehatan, Alfamart ajak Masyarakat Senam dan Cek Kesehatan, GRATISSSS!Sekda Herman Suryatman Sambut Baik Kerja Sama dengan BRIN Tangani "Stunting"

Menurut Herman, penguatan pengelolaan sampah di wilayah Cekungan Bandung menjadi komitmen bersama semua stakeholders dalam menjaga Sungai  Citarum tetap lestari. 

“Ini salah satu ikhtiar konkret kami untuk kolaborasi gotong royong dengan kabupaten kota, dan hari ini kami turun ke lapangan ke Kabupaten Bandung,” ucapnya. 

Tak hanya pengelolaan sampah, Herman juga mengajak wilayah yang berada di Cekungan Bandung untuk terus melakukan akselerasi dalam mengurangi kemiskinan, menekan angka pengangguran dan mempercepat penurunan prevalensi stunting. 

“Yang tidak kalah penting adalah akselerasi optimalisasi untuk capaian indikator makro pembangunan, antara lain kemiskinan, pengangguran, stunting. Kita akan dorong agar Kabupaten Bandung terdepan, pengelolaan sampahnya terdepan, dan juga dalam pencapaian indikator terdepan dan pada akhirnya kabupaten kota Jabar terdepan,” tuturnya. 

“Jika semua sudah terdepan, maka Jawa Barat akan menjadi provinsi terdepan,” imbuhnya.(*) 

0 Komentar