Kiprah Srikandi PLN UP3 Cianjur dalam Akademi Yantek

srikandi PLN
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur terus mendorong partisipasi aktif Srikandi PLN.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur terus mendorong partisipasi aktif Srikandi PLN dalam mendukung kinerja perusahaan menghadirkan pasokan listrik yang andal dengan berorientasi pada kepuasan pelanggan. 

“Kiprah Srikandi PLN UP3 Cianjur itu salah satunya dapat dilihat dari keterlibatan mereka dalam kegiatan Akademi Yantek,” kata Andre Pratama Djatmiko, Manager PLN UP3 Cianjur. 

Akademi Yantek merupakan program unggulan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat yang dirancang untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan petugas Pelayanan Teknik (Yantek). Program pelatihan ini dilaksanakan pada minggu kedua dan minggu keempat setiap bulannya. 

Baca Juga:Hari Lingkungan Hidup, Bey Machmudin: Momentum Tingkatkan Kesadaran dan Kepedulian terhadap Lingkungan PPDB Tahap I Jabar 2024 Telah Diumumkan

Melalui Akademi Yantek, PLN UP3 Cianjur ingin memastikan bahwa petugas pelaksana telah bekerja sesuai dengan Standard Operation Procedure (SOP), Instruksi Kerja (IK) dan memperhatikan aspek Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) dan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3). 

Salah satu Srikandi yang turut terlibat dalam Akademi Yantek, Asriningsih Dewi Murtanti, adalah Koordinator SMT (Sistem Manajemen Terintegrasi). Ia ikut mengevaluasi petugas dalam menjalankan IK dan SOP pada kegiatan Akademi Yantek tersebut. 

“Kami sebagai Srikandi PLN terus semangat untuk mendukung kinerja perusahaan dalam memberikan pelayanan yang prima pada pelanggan. Kami senang dapat terlibat dalam kegiatan Akademi Yantek ini,” kata Asriningsih.

Sebagai Srikandi PLN, Asriningsih memandang kegiatan Akademik Yantek ini penting untuk meningkatkan customer experience bagi pelanggan PLN. Akademi Yantek merupakan salah satu upaya untuk membangun budaya “Yantek Optimization”, sebuah program yang digadang-gadang mampu memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menikmati layanan secara cepat, akurat dan real time sebagai bentuk komitmen PLN untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. 

Senada dengan hal itu, Andre menyampaikan bahwa Srikandi PLN memiliki peran yang sama dalam perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

“PLN mendorong penuh para perempuan PLN agar semakin maju dengan menerapkan berbagai aturan dan kebijakan yang mengarusutamakan perspektif gender,” ujarnya. 

Apalagi sekarang ini Srikandi PLN telah memiliki Srikandi Movement yang menjadi wadah bagi para perempuan PLN untuk melakukan sharing dan berbagi pengalaman tidak hanya di internal perusahaan tetapi juga dengan kalangan eksternal.

0 Komentar